Ini 3 Ide Warna untuk Dinding Rumah Bagi Pasangan Baru

Memiliki rumah baru adalah idaman setiap pasangan yang baru menikah. Mereka bisa menata setiap ruangan sesuai dengan keinginan. Mulai dari desain, sampai warna dinding ruangan.

oleh Reza pada 24 Feb 2021, 18:38 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 18:39 WIB
20170208-panduan mengecat rumah sendiri-rumahcom-boy
Langkah termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengganti suasana rumah atau ruang adalah dengan mengganti warna cat dinding.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah baru adalah idaman setiap pasangan yang baru menikah. Mereka bisa menata setiap ruangan sesuai dengan keinginan. Mulai dari desain, sampai warna dinding ruangan.

Bicara warna, memilih warna dinding rumah tak boleh sembarangan. Pasalnya, setiap warna bisa mempengaruhi dampak psikologis yang melihatnya. Berikut ide warna dinding rumah yang cocok buat pasangan baru menikah.

Putih

Warna putih pada dinding kerap digunakan oleh setiap orang. Walaupun demikian, warna putih ternyata memiliki dampak yang baik buat psikologis manusia. Pasalnya, warna tersebut melambangkan kebersihan dan membuat suasana lebih nyaman.

Kuning

Warna kuning pada dinding rumah bisa membuat suasana hati ceria. Warna tersebut mempunyai kualitas yang halus dan bercahaya. Menurut CountryLiving.com, warna kuning adalah sumber alami energi positif dan bisa memicu perasaan menjadi bahagia.

Nah, Anda bisa gunakan warna kuning pada kamar anak. Cobalah untuk berkreasi dengan meletakan beberapa boneka lucu pada kamar tersebut.

Biru langit

Agar membuat ruangan terasa sejuk dan tenang, Anda bisa coba gunakan warna biru langit. Warna itu akan memberikan kualitas yang menenangkan dan dapat memperbaiki mood saat berada di ruangan tersebut.                                

Anda bisa coba gunakan warna biru langit pada kamar tidur. warna tersebut secara alami akan membantu Anda dalam produktivitas dan mampu menjaga kesehatan karena perasaan Anda akan tenang saat berada di ruangan itu dipenuhi warna biru langit.

Nah, warna-warna tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memberikan warna pada dinding rumah.

Namun sebelum itu, alangkah baiknya memilih cat dinding yang berkualitas. Jangan sampai sudah mengecat ruangan dengan warna yang Anda sukai malah warna menjadi luncur akibat cat tembok tidak mumpuni.

Maka dari itu, belilah cat tembok di toko kepercayaan Anda. ingat, pilihilah brand cat tembok yang memberikan kemudahan pembelian dan memberi jaminan keaslian cat tersebut.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya