Viral, Pasangan Lansia di Yogyakarta Jual Mi Ayam Porsi Besar dengan Harga Murah

Meski porsinya cukup banyak dan enak, tapi harga mi ayam yang dijual pasangan lansia itu termasuk murah.

oleh Henry diperbarui 06 Apr 2021, 08:37 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2021, 03:03 WIB
Mie ayam (sumber: Unsplash)
Mie ayam (sumber: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Para penyuka kuliner biasanya suka mencari informasi seputar tempat makan yang unik, enak dan harganya terjangkau di media sosial. Seperti baru-baru ini, sempat viral di TikTok tentang penjual mi ayam di Yogyakarta.

Mi ayam itu dijual dengan harga yang terbilang cukup murah, yaitu Rp7.000. Kalau dibandingkan mi ayam yang dijual di Jabodetabek misalnya, harganya jauh lebih murah.

Kuliner murah di Yogyakarta memang bukan hal yang mengejutkan, tapi penjual makanan yang satu ini termasuk beda. Dibagikan oleh pengguna akun TikTok @siskahandiska pada 2 April 2021, awalnya pemilik akun bernama Siska tersebut tidak sengaja menemukan warung mi ayam di Yogyakarta yang penjualnya ternyata pasangan lansia.

Ia yang tadinya hanya ingin berteduh dari hujan, sekalian memesan mi ayam untuk . dengan ukuran warung yang cukup kecil dan terlihat sepi pengunjung, Siska tidak berekspektasi apa pun pada mi ayam yang dipesannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Viral, Pasangan Lansia di Jogja Jual Mi Ayam dengan Harga Murah
Viral, Pasangan Lansia di Jogja Jual Mi Ayam dengan Harga Murah. foto: TikTok @siskahandiska

Dalam rekamannya, tampak seorang pria paruh baya sedang berdiri di depan gerobak mi ayam dan membuatkan pesanannya. Sementara tak jauh darinya, terlihat seorang perempuan lansia yang sedang duduk.

"Jadi ceritanya aku kemarin coba mie ayam ini karena ketidaksengajaan karena hujan dan buru-buru neduh. Awalnya pas lewat sepertinya tidak meyakinkan karena tempatnya kecil, meja cuma ada satu, dan pas lewat sepi. Yang jual sepasang kakek nenek gitu," tulisnya.

Namun Saskia mengaku mi ayam yang dipesannya porsinya besar dan enak. Tampak mi ayam yang dilengkapi dengan sayuran dan bahan pelengkap lainnya memenuhi mangkuk.

Saksikan Video Pilihan Berikut:


Kurang Promosi

Viral, Pasangan Lansia di Jogja Jual Mi Ayam dengan Harga Murah
Viral, Pasangan Lansia di Jogja Jual Mi Ayam dengan Harga Murah. foto: TikTok @siskahandiska

Porsi besar mi ayam tersebut membuat Siska salah fokus pada harga yang dipatoknya, karena hanya Rp7.000 saja.

"Ternyata mie ayamnya enak dong. Harga seporsi cuma 7 ribu gaes. Mie Ayam Pak Kasi, lokasinya ada di Jalan Amarta Jakal KM 10 (sebelah SD Negeri Ngebelgede) buka maps ya gaes," tulisnya lagi.

Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 300 ribu kali dan disukai lebih dari 35 ribu kali serta mengundang banyak komentar. Banyak yang penasaran, bahkan ada yang mengaku baru tahu ada penjual mi ayam seperti di video tersebut padahal sudah tiga tahun tinggal di kawasab Ngebelgede.

"Wah dari sambelnya udah menggoda. Oke besok langsung cobain ke sana," komentar seorang warganet. "Enak tapi sepi nggak aneh sih, mungkin kurang promosinya dan nggak banyak orang yang tau. Yang gue aneh itu udah nggak enak tapi kok rame, mencurigakan gaes wkwk," timpal warganet lainnya.

Menanggapi banyaknya komentar warganet yang penasaran pada warung mi ayam tersebut, siapa penjualnya dan sejak kapan berjualan, Siska berjanji akan datang lagi dan menggali informasi sekaligus menyampaikan dukungan warganet pada pasangan lansia penjual mi ayam di Yogyakarta itu.


Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya