Ratu Elizabeth II Sebut Pangeran Philip Suami Tercinta

Pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II sendiri telah berlangsung selama 74 tahun.

oleh Komarudin diperbarui 09 Apr 2021, 19:14 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2021, 19:13 WIB
Pangeran Philip, suami Ratu Inggris, Elizabeth II (AP/Alastair Grant)
Pangeran Philip, suami Ratu Inggris, Elizabeth II (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II mengumumkan duka atas kepergian sang suami, Pangeran Philip. Dalam pernyataan singkat, Yang Mulia Ratu menyebut Pangeran Philip sebagai "suami tercinta."

Ia mengungkap bahwa Duke of Edinburgh, yang meninggal pada usia 99 tahun, pergi dengan damai di Kastil Windsor, Jumat pagi, (9/4/2021), waktu setempat, seperti dilansir dari Mirror, Jumat (9/4/2021).

Sebuah pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan, "Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kepergian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh."

Sebelumnya, Pangeran Philip dirawat di rumah sakit sejak pertengahan Februari 2021. Ayah empat anak yang sempat menjalani prosedur operasi jantung itu dilaporkan terkena infeksi.

Pihak keluarga kerajaan tak menyebut infeksi apa yang diidap Pangeran Philip. Sebelumnya, ia telah menerima vaksin Covid-19 di Kastil Windsor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tinggalkan Rumah Sakit

Pangeran Philip
Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggalkan Rumah Sakit Raja Edward VII di pusat kota London pada Selasa (116/3/2021). Suami Ratu Elizabeth II yang berusia 99 tahun tersebut dirawat di rumah sakit pada 16 Februari terkait infeksi dan operasi jantung. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Sebelumnya, Pangeran Philip telah meninggalkan rumah sakit di pusat kota London, Inggris, setelah sukses menjalani operasi jantung. Tinggal di rumah sakit selama 28 malam adalah periode terlama bagi Pangeran Philip.

Selama pandemi, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menghabiskan waktu tinggal di Kastil Windsor dengan sekelompok kecil staf rumah tangga yang dijuluki HMS Bubble.


Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China? (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya