5 Tanaman Hias yang Cocok Buat di Apartemen

Apartemen menjadi salah satu tempat tinggal yang nyaman dan ideal bagi kaum milenial. Apalagi bagi kamu yang workaholic, hunian vertikal itu sangat cocok dihuni.

oleh Reza pada 24 Mei 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 19:23 WIB
Tanaman Hias
Ilustrasi tanaman hias (unsplash.com/Margarita Terekhova)

Liputan6.com, Jakarta Apartemen menjadi salah satu tempat tinggal yang nyaman dan ideal bagi kaum milenial. Apalagi bagi kamu yang workaholic, hunian vertikal itu sangat cocok dihuni.

Dengan ruangan yang terbatas, apartemen bisa membuat seseorang cepat bosan. Namun, dengan mendekor dengan baik, kamu bisa tetap nyaman dan memiliki waktu santai.

Salah satu cara mendekor apartemen adalah membuat spot tanaman hias. Dengan begitu, suasana di sana makin enak dilihat dan mampu mencegah stres. Namun, jenis tanaman apa yang cocok untuk ditanam di apartemen. Dilansir dari berbagai sumber, berikut jenis tanamannya.

Lily

Peace lily (Spathiphyllum cochlearispathum) adalah tanaman yang mudah dipelihara dan baik untuk disimpan di rumah. Bunga lili bekerja dengan baik di tempat teduh dan suhu yang lebih dingin, dan mereka dapat mengurangi kadar sejumlah racun di udara.

Lidah Mertua

Lidah mertua tidak membutuhkan banyak cahaya atau air untuk bertahan hidup. Tumbuhan ini menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari (sementara sebagian besar tanaman melakukannya di siang hari).

Tanaman Paku

Jenis tanaman ini bisa kamu pajang di balkon apartemen. Selain itu, kamu juga bisa taruh di dalam kamar mandi. Dengan daun yang besar, tanaman paku bisa mempercantik ruangan di apartemenmu.

Sirih Gading

Tanaman satu ini cocok ditaruh di dalam ruangan. Kamu bisa meletakkan di atas kulkas atau di meja ruangan tengah apartemen. Selain cantik, sirih gading mampu memfilter udara dan menghilangkan racun pada ruangan.

Rubber Fig

Rubber fig (Ficus elastica) baik untuk membersihkan udara. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang paling mudah untuk tumbuh, karena mereka tumbuh dengan baik walaupun dalam pencahayaan matahari yang kurang dan iklim dingin. Tanaman hias ini adalah penghilang polusi dan pembersih udara paling ampuh.

Kalau sudah begitu, kamu tinggal memilih tanaman hias mana yang cocok ditaruh apartemen milikmu. Kamu bisa membeli tanaman hias melalui platform jual beli saat ini. Jangan lupa, manfaat promo menarik agar kamu bisa mendapatkan potongan harga. 

 

(*)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya