Top 3 Berita Hari Ini: Perempuan Kanada Bagikan Pengalaman Setop Oles Krim Steroid, Air Terasa Asam di Kulit

Top 3 Berita Hari Ini tentang krim steroid, ayah mertua Putri Eugenie, dan lagu Hymne Guru.

oleh Komarudin diperbarui 23 Nov 2021, 23:02 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2021, 23:02 WIB
Ilustrasi pengunaan krim steroid
Ilustrasi pengunaan krim steroid (dok.pexels)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang perempuan Kanada yang membagikan pengalamannya menghentikan oleh krim sterioid karena air terasa asam di kulit. Akibatnya, eksim yang diidapnya kembali dalam kondisi yang lebih parah.

Dari kulit yang mengalami kemerahan ringan dan kering menjadi 'seperti terbakar' dan menyebar ke tangan, kaki, dan wajah. Ia menyebutnya seperti semerah tomat.

Masih artikel dari mancanegara, yaitu meninggalnya ayah mertua Putri Eugenie sebelum cucunya dibaptis. Sang ayah mertua, George Brooksbank, mengembuskan napas terakhir di usia 72 tahun.

Ayah Jack Brooksbank juga sempat menggunakan ventilator selama lima minggu karena Covid-19 setelah perjalanan ke Prancis. Kondisi George sempat membaik setelah trakeotomi.

Dari tanah air, ada artikel tentang lagu 'Hymne Guru'. Lagu tersebut selalu berkumandang setiap Hari Guru pada 25 November.

Lagu 'Hymne Guru' merupakan penghargaan untuk pahlawan tanpa tanda jasa. Guru merupakan pahlawan bagi semua murid. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Perempuan Kanada Bagikan Pengalaman Setop Oles Krim Steroid, Air Terasa Asam di Kulit

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perempuan Kanada Bagikan Pengalaman Setop Oles Krim Steroid, Air Terasa Asam di Kulit
Ilustrasi krim. (dok. Dana Tentis/Pexels.com)

Brittany Stephens (27) membagikan pengalaman buruknya terkait efek samping penggunaan krim berbahan steroid. Perempuan yang tinggal di Ottawa, Kanada itu pertama kali diresepkan krim bersteroid untuk mengatasi eksim masa kecilnya. Ia mudah teriritasi sebagai dampak alergi terhadap beberapa jenis makanan, seperti telur, produk susu, dan kacang-kacangan.

Setelah menggunakannya rutin selama dua tahun, ia mulai mengaplikasikannya hanya di musim dingin. Ia berharap krim itu bisa membantu mengatasi kemerahan ringan di kulit karena cuaca dingin. Namun ketika ia mulai mengaplikasikannya ke seluruh tubuh, kulitnya bereaksi tak biasa.

Selanjutnya...

Ayah Mertua Putri Eugenie Meninggal Sesaat Sebelum Cucunya Dibaptis

 

Putri Beatrice
Putri Beatrice saat menghadiri pernikahan Putri Eugenie dengan Jack Brooksbank di Kapel St George, Kastil Windsor, di Windsor, pada 12 Oktober 2018. (Steve Parsons / POOL / AFP)

Keluarga Putri Eugenie dan Jack Brooksbank tengah diselimuti awan duka. Ayah Jack Brooksbank, George Brooksbank meninggal dunia beberapa hari sebelum cucunya August Philip Hawke Brooksbank dibaptis.

Dilansir dari People, Selasa (23/11/2021), ayah mertua Putri Eugenie meninggal dunia pekan lalu, menurut PA. Outlet tersebut melaporkan George telah "sakit selama beberapa waktu" setelah berjuang melawan virus corona pada 2020 lalu.

Selanjutnya...

Lirik Lagu Hymne Guru yang Kerap Berkumandang di Hari Guru Nasional 25 November

Ilustrasi Guru, Mengajar
Ilustrasi Guru, Mengajar (Photo by Tra Nguyen on Unsplash)

Hari guru nasional diperingati setiap 25 November. Lagu Hymne guru menjadi salah satu lagu yang biasa dinyanyikan pada hari guru nasional.

Selain memperingati hari guru nasional, 25 November juga berkaitan dengan kelahiran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). PGRI didirikan pada Kongres Guru Indonesia pada 24-25 November 1945 di Surakarta.

Selanjutnya...


Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan
Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya