Wanita Jahit Baju dalam 2 Jam, Hasilnya Bikin Kagum dan Banyak yang Mau Beli

Meskipun pengerjaannya cepat, tapi banyak warganet dibuat kagum dengan baju hasil buatan wanita tersebut.

oleh Henry diperbarui 12 Jan 2022, 05:02 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2022, 05:02 WIB
Ilustrasi Penjahit
Ilustrasi Penjahit (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Membuat atau menjahit baju bukan pekerjaan yang mudah. Namun seorang wanita bikin kagum karena hasil karyanya yang dikerjakan dengan cepat.

Hal ini diunggah sendiri oleh pemilik akun TikTok @wiwikindra766. Ada dua video yang diunggahnya pada 10 Januari 2022.

Pada salah satu videonya, ia menyatakan akan pergi ke sebuah acara. Karena merasa terburu-buru ia akhirnya membuat baju dengan cepat.

"Yang penting jadi," tulis akun tersebut. Pada videonya, wanita yang diketahui bernama Wiwik ini terlihat telaten memotong kain dengan potongan cetakan dari koran.

Kemudian ia juga menjahit mulai dari mesin jahit sampai membuat kancing baju. Pada akhir video terlihat baju yang mirip tunik sudah jadi dipasang di sebuah patung.

Baju berwana sage atau hijau keabu-abuan itu terlihat cantik dengan aksen di area dada yang simpel tapi manis. Meskipun pengerjaannya cepat, tapi banyak warganet dibuat kagum dengan baju hasil buatannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sesuai Pesanan

Wanita Jahit Baju dalam 2 Jam, Hasilnya Bikin Kagum dan Banyak yang Mau Beli
Wanita Jahit Baju dalam 2 Jam, Hasilnya Bikin Kagum dan Banyak yang Mau Beli. foto: TikTok @wiwikindra766

"Enggak niat jualan apa kak, ini bajunya cantik banget," komentar seorang warganet. "Gimana cara bikin plisketnya cantik banget, aku juga penjahit tapi agak malas," timpal warganet lainnya.

Meskipun banyak warganet yang meminta untuk dijual, Wiwik menyatakan bahwa ia hanya mengerjakan jahitan sesuai pesanan dan belum menyanggupi untuk berjualan. "Tidak dijual kak, tapi bisa di request," tulisnya saat menjawab pertanyaan seorang warganet.

Ia mengakui ada niatan untuk membuka usaha dengan membuat baju tapi kemungkinan dalam beberapa waktu mendatang. Sampai berita ini dibuat, salah satu video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,2 juta kali dan disukai lebih dari 70 ribu kali. 


Sehari Semalam

Wanita Jahit Baju dalam 2 Jam, Hasilnya Bikin Kagum dan Banyak yang Mau Beli
Wanita Jahit Baju dalam 2 Jam, Hasilnya Bikin Kagum dan Banyak yang Mau Beli. foto: TikTok @wiwikindra766

Beberapa bulan lalu, seorang pengguna TikTok juga membagikan pengalaman yang hampir sama. Ia membuatkan baju untuk temannya yang akan wisuda dalam waktu sangat singkat.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun @ekyahar dalam beberapa unggahan di TikTok. Awalnya, wanita bernama Ekya ini mendengarkan keluhan temannya yang belum menemukan tukang jahit pada H-2 wisuda.

Ekya mengajak temannya membeli bahan dan pergi ke toko tekstil. Dia lalu menawarkan diri untuk menjahitkan baju. Ia rela begadang demi menyelesaikan baju wisuda untuk temannya meski tidak terbiasa dengan dunia jahit menjahit.

Hasilnya ternyata tidak sembarangan. Baju yang dibuat hanya dalam sehari semalam dan baru selesai satu jam sebelum acara itu tampak cantik saat dipakai oleh teman wanita ini di acara wisudanya. Setelah videonya viral, Ekya akhirnya menerima pesanan baju yang sama. Ia mematok harga antara Rp350-Rp400 ribu.


Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya