Sneakers Kolaborasi Brand Lokal dan Sandal Jepit Legendaris Terjual dalam Hitungan Menit

Setelah toko resmi kehabisan produk sneakers kolaborasi Aerostreet dan Sandal Swallow Indonesia, reseller pun bermunculan dengan memasang harga lebih tinggi dari aslinya.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Feb 2022, 10:31 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2022, 10:31 WIB
Sneakers Kolaborasi Brand Lokal dan Sandal Jepit Legendaris Terjual Hitungan Menit
Sneakers kolaborasi Aerostreet dan Sandal Swallow Indonesia yang laris manis dalam hitungan menit. (Tangkapan Layar Instagram/aerostreet)

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi kembali menunjukkan kekuatannya dan kali ini melibatkan dua brand lokal. Aerostreet, brand sepatu asal Klaten menggaet sandal jepit legendaris Swallow.

Kedua brand lokal menghadirkan sepatu edisi terbatas, Aerostreet X Swallow Series. Menurut keterangan di akun Instagram Aerostreet pada 22 Februari 2022, sneakers kolaborasi ini memiliki empat varian warna, yakni merah, hijau, hitam, dan biru.

Sneakers tersebut tersedia hanya lima ribu pasang dengan varian ukuran 37--44. Sepatu dijual dengan harga Rp129.900.

Berdasarkan unggahan itu, pembelian itu mendapatkan gratis sandal Swallow Volt. Untuk sandal jepit gratis ukuran menyesuaikan ketersediaan stok dan warna sandal tak dapat dipilih.

Melalui akun Aerostreet Katalog, brand sepatu lokal ini disebut menggunakan teknologi baru Shoes Injection Mould. Teknik ini dilakukan dengan mencairkan bahan sole dalam tekanan tinggi agar menyatu dengan bahan kain dari sepatu tanpa menggunakan proses lem.

"Bahan : kain kulit sintetis dan kain mesh berpori (lembut, nyaman, dan tidak panas)," bunyi keterangan soal sneakers itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ludes Terjual

Swallow
Desain yang unik dan khas/copyright instagram/aerostreet

Penjualan sneakers kolaborasi ini mencuri banyak atensi. Hal tersebut terlihat dari besarnya antusiasme dan sneakers terjual dalam hitungan menit.

Penjualan sneakers eksklusif di Shopee. Terlihat tulisan "habis" pada potret sneakers di e-commerce tersebut.

Aerostreet juga membagikan status penjualan sneakers kolaborasi ini di kolom komentar. "‼️BIRU SOLD‼️, ‼️MERAH SOLD‼️, ‼️HIJAU SOLD‼️, ‼️HITAM SOLD‼️" bunyi masing-masing keterangan itu.

 

Respons

Swallow
Sepatu ini terjual 5000 pasang hanya dalam hitungan menit/copyright instagram/aerostreet

Banyak yang berhasil mendapat sneakers Aerostreet x Swallow ini, namun tak sedikit pula yang tak mendapatkannya. Mereka pun membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan.

"Gak kebagian donk gilaa tangan kalian secepat kilat semua ya," tulis mantan atlet bulu tangkis Debby Susanto.

"Sudah dapat alhamdulillah ukuran 37 untuk kado ultah mamah," tulis akun sdwtbrn.

"Ikutan pamer, Alhamdulillah dapet hitam, hijau, biru, merah.. GA DIJUAL.. buat koleksi sendiri aja," tulis akun rulli_irul.


Dijual Kembali

Sneakers Kolaborasi Brand Lokal dan Sandal Jepit Legendaris Terjual Hitungan Menit
Sneakers kolaborasi Aerostreet dan Sandal Swallow Indonesia yang laris manis dalam hitungan menit. (Tangkapan Layar Instagram/aerostreet)

Di tengah banyak orang yang gagal membeli, ada pihak yang memanfaatkan kesempatan dengan menjual kembali sneakers edisi terbatas Aerostreet x Swallow. Berdasarkan pantauan di Shopee, ketika mengetik Aerostreet x Swallow, akan keluar sederet pilihan dari beberapa penjual.

Sneakers tersebut dijual dengan harga lebih tinggi dari harga jual toko Rp129.900. Ada penjual yang menjual dengan ukuran 37--41 dengan harga Rp245 ribu dan pre-order (dikirim dalam 15 hari).

Ada pula seller yang menjual dengan harga Rp229 ribu bahkan Rp299 ribu. Fenomena penjualan kembali kerap terjadi dalam perilisan produk edisi terbatas.


Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air.
Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya