Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau

Pemilik warung makan ini adalah Pak Warjo yang merupakan mantan chef di sebuah restoran.

oleh Henry diperbarui 14 Apr 2022, 21:02 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2022, 21:02 WIB
Saus Steak
Ilustrasi Saus Steak (Sumber: Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Kalau kita makan di warteg atau warung tegal, menu seperti steak tentunya tak mungkin kita jumpai. Steak merupakan salah satu sajian mewah yang kerap disajikan di restoran.

Tapi belakangan ini steak tak hanya disajikan di restoran maupun kafe. Bukan tak mungkin sebuah warung sederhana menyajikan steak dengan cita rasa ala restoran di mal atau hotel.

Hal ini seperti yang dibagikan melalui akun Instagram @kenandgrat. Sebuah warung sederhana mencuri perhatian karena sajian steak yang menggoda selera.

Warung Warjo yang berlokasi di Jalan Karapitan, Lengkong, Bandung, Jawa Barat, sekilas terlihat seperti warung makan biasa. Tempatnya tak terlalu luas dan terlihat aneka masakan rumahan yang tersaji di sebuah etalase kaca.

Warung makan ini dari depan terlihat sangat mirip dengan warteg. Namun ternyata mereka juga menyajikan steak sapi dan ayam dengan harga terjangkau.

Steak yang dibuat di Warung Warjo ini dibuat tipis dan dilapisi dengan telur. Pemilik warung makan ini adalah Pak Warjo yang merupakan mantan chef di sebuah restoran yang menyajikan makanan western.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nyaman dan Bersih

Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau
Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau. foto: Instagram @kenandgrat

Steak yang disajikan di warung tersebut dimasak dengan bahan-bahan yang autentik sehingga bisa menciptakan cita rasa ala restoran. Selain steak, pembeli juga akan mendapatkan sayuran dan kentang yang dipanggang di atas hot plate.

Dalam video itu juga dikatakan, saus yang disajikan pun kental dan wangi sehingga sangat terasa mirip seperti saus steak ala restoran. Cita rasa gurih yang pas membuat steak ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Harga satu porsi steak ala restoran yang disajikan di warung makan ini pun sangat terjangkau. Satu porsi steak dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 ribuan saja.

Meskipun tempatnya di warung makan ini kecil dan sederhana, suasananya tetap nyaman dan bersih. Pelanggan pun tetap betah untuk mernikmati steak di tempat.


Menu Lainnya

Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau
Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau. foto: Instagram @kenandgrat

Warung Warjo ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.  Sedangkan untuk akhir pekan Warung Warjo buka lebih siang mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Tak hanya steak, warung tersebut juga menyajikan beragam menu lainnya seperti Sapo Tahu, Capcay, Fuyung Hay, Mie Goreng, Kwetiaw, Bihun Goreng, aneka Nasi Goreng, Mie Tektek dan berbagai menu warteg juga tersedia.

Unggahan pada 11 April 2022 itu, sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 4.800 kali dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"enak bgtt, pengen kesanaa😍🔥," komentar seorang warganet. "Chef nya bekas kerja di steak fiesta 😂," timpal warganet lainnya.


Steak di Surabaya

Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau
Chef Restoran Buka Warteg, Sajikan Steak dengan Harga Terjangkau. foto: Instagram @kenandgrat

Selain di Bandung, di Surabaya juga ada steak dengan harga cukup terjangkau. Namanya warung Master Steak dan berlokasi di Jalan Kedungdoro No.89, Surabaya. Kalau Anda mau makan di tempat, maka harus rela antre berjam-jam karena sangat ramai.

Beberapa jenis steak dapat dicicpi di Master Steak ini, mulai dari olahan ayam, sapi dan bahkan ikan.  Menu yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari daging sapi ada tenderloin dan T-bones. Varian rasa dan jenisnya pun beragam, mulai dari steak olahan biasa, roll, crispy, keju mozarella, cordon bleu.

Untuk pecinta pedas ada saus rasa black pepper yang membuat steak jadi kebih spicy.  Seporsi steak yang dijual di Master Steak ini, bisa dikatakan seperti sajian steak di restoran atau kafe. Disajikan di atas hot plate dan ada daging, saus, sayuran rebus dan kentang goreng.

Untuk range harganya pun bisa dikatakan sangat terjangkau, dibanderol mulai dari Rp31 ribu hingga Rp48 ribu. Harga minuman pun sangat murah, berkisar dari harga Rp 4 ribu-Rp 12 ribu.

Kalau jika ingin menyantap steak dengan nasi, cukup menambah Rp5.000.  Begitu pula jika ingin menambah kentang goreng, cukup membayar Rp15 ribu. Selain itu, ukuran kentangnya pun cukup besar.

infografis Makanan dan Minuman Manis yang Tepat untuk Berbuka Puasa
Makanan dan Minuman Manis yang Tepat untuk Berbuka Puasa (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya