Promo JCO Terbaru dari Donat hingga Frozen Yogurt Harganya Mulai Rp57 Ribu

Promo JCO 111 bertajuk I Love JCO menawarkan banyak pilihan menu mulai donat hingga frozen yogurt.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 07 Nov 2022, 19:22 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2022, 19:18 WIB
promo JCO terbaru
Promo JCO terbaru. (Dok: Instagram JCO)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan November dengan angka kembar 11 yang ditunggu-tunggu pecinta kuliner untuk promo atau diskon belanja. Terbaru, promo JCO 111 bertajuk I Love JCO salah satunya digelar kafe yang spesial menyajikan donat, kopi dan frozen yogurt tersebut. 

Promo JCO 111 diumumkan langsung melalui akun resminya @jcoindonesia. "I Love JCO akan kembali diadakan pada 7-11 November 2022 di seluruh store JCO Indonesia! Ini yang kamu tunggu-tunggu hihi jangan lupa ada banyak banget promo yang bisa kamu dapatkan mulai dari 57k saja! Donat, minuman, sampai Jcool," tulis keterangan resmi JCO di akun Instargram, dikutip Senin, (7/11/2022).

Mengenai cara pembelian promo JCO, banyak warganet yang kemudian langsung bertanya apakah promo tersebut khusus hanya untuk online, sebab di keterangan tulisan ada order delivery. Beberapa warganet juga menanyakan apakah hanya untuk pembelian dengan menggunakan kartu kredit tertentu. Akun resmi JCO langsung menjawabnya.

"Khusus online ya min?," tanya warganet.

"Bisa pembelian langsung di store ya Kak," jawab akun resmi JCO. 

Sebagian besar warganet juga berharap meskipun sedang promo, kualitas ukuran dan topping untuk satu lusin donat maupun minuman tidak berubah. Di unggahan setelahnya, lebih detail akun resmi JCO menyebut paket promo yang ditawarkan:

- 111k untuk 2 Doz Donuts

- 111k untuk 1 Doz Donut + 1 Jcool Couple + 1 Beverage

- 111k untuk 1 Doz Donut + 2 Beverages

- 57k untuk 2 Jcool Couple

- 57k untuk 2 Beverages

- 57k untuk 1 Jcool + 1 Beverage.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makanan Populer di Dunia

Donat - Vania
Ilustrasi Donat/https://unsplash.com/Adana Eisagholian

Donat merupakan salah satu makanan terkenal di dunia. Donat mulanya sudah ada di Amerika Serikat, Inggris, hingga Belanda pada tahun 1800-an.

Ketika itu, donat disebut dengan roti goreng yang identik akan bentuk bulat yang memiliki lubang di tengahnya. Biasanya donat akan diberi toping berupa rasa yang manis misalnya gula, jeli, maupun selai.

Tak sedikit pengusaha kuliner yang berinovasi membuat roti goreng berlubang ini. Mereka meramu sendiri camilan satu ini dan dijual dengan harga lebih terjangkau. Salah satu donat terkenal enak di Indonesia yaitu JCo.

JCo adalah sebuah restoran yang menyajikan varian rasa donat, yogurt, hingga kopi. JCo mulanya didirikan seorang pengusaha donat di Lippo Karawaci pada tahun 2006 silam.

Varian rasa donat di JCo cukup beragam, misalnya heaven berry, choconutzy, green tea, dan banyak lagi lainnya. Selain itu juga JCo mulai menginovasikan agar donat tak selalu identik berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Beberapa varian menu donat di JCo sendiri banyak yang tak memiliki lubang di tengahnya.


Resep Donat ala JCO

Donat
Donat glazed/copyright: unsplash/heather scwartz

Jika tak ingin membeli, maka sesekali coba saja membuat donat di rumah. Begini cara membuat donat ala JCo. Berikut bahan-bahan serta langkah pembuatannya.

Bahan-bahan membuat donat ala JCo:

300 gram tepung terigu tinggi protein, bisa pakai segitiga biru

2 sdt ragi instan (fermipan)

1/2 sdt garam

2 sdm gula pasir

2 sdm susu bubuk 1/4 sdt ovalet (boleh tidak pakai)

1 butir telur

100 ml air es

50 gram margarin

 

Cara membuat topping donat:

Dark Chocolate secukupnya

Cokelat Putih sesuai selera

Pewarna Makanan sedikit

Mentega secukupnya

Meses Warna sesuai selera

Kacang Tanah Goreng

Kacang Almond.

 

Langkah membuat donat ala JCo:

1. Pertama campurkan tepung terigu, ragi, gula pasir, susu bubuk dan garam.

2. Kemudian masukkan telur, aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai adonan menjadi kalis.

3. Lalu tambahkan margarin sambil diuleni, lalu tutup dengan kain basah dan diamkan kurang lebih selama 1 jam sampai adonan mengembang menjadi 2x lipat.

4. Setelah mengembang kemudian tinju atau kempiskan adonan agar udaranya keluar, kemudian uleni lagi sebentar. Bagi adonan menjadi bulatan @30 gram, lalu diamkan selama 15 menit.

5. Berikutnya goreng dalam minyak panas dengan menggunakan api kecil. Angkat, tiriskan.

6. Setelah mulai dingin, hias dengan topping sesuai selera, sajikan.


Tepung Khusus

Donat Kentang Keju
Donat Kentang Keju (sumber: Pixabay)

Untuk cara membuat donat ala JCo, memang ada tepung khusus yang biasa digunakan supaya hasilnya lembut dan empuk di dalamnya, antara lain tepung komachi atau tepung Jepang. Untuk masalah harga, tentu saja tepung spesial donat ini harganya lebih mahal daripada tepung yang biasa kita gunakan untuk membuat donat biasa.

Tetapi kalau Anda susah mencari tepung komachi ini, kita bisa mengganti bahan tepung terigu kualitas bagus yang mempunyai kadar protein tinggi. Ingat, tepung yang digunakan untuk membuat donat empuk ala JCo ini haruslah memiliki kadar protein tinggi karena kalau salah, hasilnya akan bantet dan keras di dalamnya.

Selain itu, tepung juga harus benar benar bersih dan diayak dahulu supaya bersih dari segala kotoran yang mungkin menempel. Untuk cara membuat donat Jco yang empuk dan lembut, bahan yang kita gunakan nanti akan dibagi menjadi 2 bagian tersendiri yang nantinya akan dicampur.

Lalu agar donatnya nanti empuk dan mengembang sempurna, adonan pertama dan kedua perlu didiamkan terlebih dahulu supaya mengembang sempurn

Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan
Infografis 7 Penyebab Sampah Makanan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya