Tertarik Road Trip ala Ayudia dan Ditto? Berikut Negara yang Seru Dijelajahi dengan Campervan

Ini ada beberapa rekomendasi destinasi negara yang bisa jadi pilihan kamu untuk mencoba pengalaman road trip dengan Campervan.

oleh Gilar Ramdhani pada 17 Des 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 16 Des 2022, 01:42 WIB
Tertarik Road Trip ala Ayudia dan Ditto? Berikut Negara yang Seru Dijelajahi dengan Campervan
Keseruan Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet yang tinggal di Campervan (Sumber: Youtube/#temantapimenikah)

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu suka mengikuti pasangan Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet di Instagram, pasti kamu sudah tahu kalau keluarga ini sering mengeksplorasi keindahan panorama alam di luar negeri. Bukan sekedar perjalanan biasa, mereka selalu memilih road trip dengan campervan untuk merasakan keseruan bersama.

Campervan sendiri merupakan mobil yang sudah difasilitasi ruangan seperti dapur, tempat tidur, ruang makan juga kamar mandi. Dengan begitu, tentu saja beberapa traveler memilih berlibur menggunakan campervan sembari menikmati pemandangan alam.

Berikut ini ada beberapa destinasi negara yang bisa jadi pilihan kamu untuk mencoba pengalaman road trip dengan Campervan. Dimana saja ya?

1. New Zealand

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

New Zealand
New Zealand. (Shutterstock/onsuda)

Negara yang paling cocok untuk dijadikan wisata campervan adalah New Zealand. Ayudia dan Ditto adalah salah satu pasangan selebriti yang sudah pernah menikmati keindahan pemandangan alamnya. Bahkan mereka selalu membagikan dokumentasi keindahan alam New Zealand kepada subscribernya melalui vlog yang telah mereka upload kedalam channel Youtubenya yaitu #temantapimenikah.

Jika kamu suka menyukai pantai, kamu bisa mengunjungi daerah selatan. Pantai yang masih autentik tersebut akan menemanimu di sepanjang jalan dan membuat perjalanan dengan campervan semakin berkesan. Atau jika kamu senang dengan dataran tinggi, disarankan untuk menuju utara. Disana kamu akan melihat Tongariro National Park yang sudah terjamin dengan keindahan alamnya.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh mancanegara.  Nggak hanya memberikan pilihan wisata yang menawan, rutenya yang cukup mudah diakses juga jadi nilai tambah para traveler yang ingin menjelajah negara ini. Salah satu contoh rute menggunakan campervan adalah perjalanan dari Los Angeles ke Las Vegas yang bisa kamu tempuh selama 5 jam saja. 

Saat sedang dalam perjalanan, alangkah baiknya untuk mengunjungi wisata seperti The Mormon Rocks, Old Route 66, dan Ghost Town. Dan jangan lupa untuk melihat keindahan pantai yang dimiliki oleh Amerika Serikat ini. Jika lelah, kamu dapat berhenti di taman nasional untuk bermalam sambil berkemah.

3. Skotlandia

Kalau berlibur ke Eropa, jangan lupa melipir ke Skotlandia dan rasakan jelajah alam dengan campervan. Memiliki dataran tinggi yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler mancanegara. Pasalnya, pemandangan hutan yang rimba, danau, dan sungai dengan aliran air yang tenang, serta gunung yang sangat hijau adalah suguhan pemandangan alam yang ditawarkan oleh alam Skotlandia.

Loch Ness, Highland atau Cairngorms National Park bisa jadi pilihan destinasi wisata kamu selama disana. Atau kamu juga akan diperlihatkan dengan bangunan-bangunan kastil yang hampir hancur sehingga terlihat sangat aesthetic. Untuk road trip dengan campervan juga cukup mudah dilakukan karena telah disediakan campsite atau caravan park untuk bermalam lho!


4. Norwegia

Norwegia
Norwegia. (Shutterstock/Yulia_B)

Norwegia adalah salah satu negara yang menawarkan bentang alam yang dapat dikatakan masih asri dan bersih. Menjadi salah satu saran destinasi untuk melihat pemandangan alam menggunakan campervan. Mirip dengan New Zealand, alam yang disuguhkan oleh Norwegia yaitu meliputi danau dan sungai yang jernih serta tenang, gunung yang diselimuti oleh salju, serta hutan yang menawan.

Nggak hanya itu, kamu bisa melihat aurora borealis dengan mata telanjang jika beruntung. Tentunya, berkemah dengan campervan bisa jadi terasa lebih istimewa karena kamu bisa tidur di bawah hamparan bintang-bintang.

So, itu dia sederet destinasi negara yang cocok untuk roadtrip pakai campervan. Apakah kamu sudah memasukkan rencana ini ke dalam bucket list?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya