Jadi Asri nan Indah, 6 Tanaman Hias Daun Ini Bisa Anda Letakkan di Teras Rumah

Tanaman hias daun ini bisa buat teras rumah Anda indah.

oleh Fachri pada 26 Jan 2023, 14:23 WIB
Diperbarui 26 Jan 2023, 14:16 WIB
Ilustrasi teras rumah
Ilustrasi teras rumah. (Photo by Egor Kunovsky on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki teras yang sejuk dan asri adalah dambaan sebagian besar orang. Teras rumah seperti itu dapat menyenangkan sang pemilik dan tamu yang berkunjung ke rumahnya.

Salah satu yang bisa menjadikan impresi rumah semakin indah adalah meletakkan tanaman hias daun. Terdapat beberapa tanaman hias daun yang dapat membuat teras rumah menjadi asri sekaligus estetik. 

Ingin tahu apa saja tanaman hias daun yang bisa Anda letakkan di teras rumah biar makin indah? Lihat daftarnya di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Monstera

Monstera Deliciosa
Monstera Deliciosa (sumber: Unsplash)

Tanaman hias daun satu ini cukup digandrungi dalam beberapa tahun terakhir. Monstera memiliki daun yang tebal berwarna hijau dengan bolongan besar di daunnya.

Monstera bisa Anda letakkan di teras rumah asal tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dilakukan agar warna monstera tidak menguning seiring berjalannya waktu.

2. Lili Paris

Lili Paris. Foto: blogs.reading.ac.uk
Lili Paris. Foto: blogs.reading.ac.uk

Tanaman hias daun satu ini memiliki bentuk seperti pita memanjang dan tipis. Selain dikenal dengan sebutan Lili Paris, tanaman ini juga kerap dikenal sebagai tanaman bulu ayam.

Warna daun Lili Paris cenderung terang dengan aksen hijau di pinggirnya. Paduan warna tersebut membuat Lili Paris digemari oleh banyak orang.

3. Philodendron

philodendron
philodendron (sumber: Unsplash)

Tananan hias ini memiliki daun hijau berbentuk hati. Karena bentuknya yang unik ini, Philodendron menjadi favorit banyak orang. Anda juga dapat meletakkan tanaman ini di mana pun karena tidak membutuhkan sinar matahari yang berlebih. 

4. Kuping Gajah

BUDI DAYA TANAMAN HIAS DI TANGERANG
Pembudi daya merawat tanaman hias kuping gajah (Anthurium crystallinum) di Pinang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (21/1/2022). Tanaman hias berbagai jenis dari harga Rp50 ribu hingga Rp2 juta per tanaman tersebut dipasarkan sampai Thailand, Malaysia hingga Kanada. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tidak hanya makanan, tanaman pun ada! Kuping Gajah memiliki bentuk daun yang besar dan seperti hati. Jika Anda ingin membuat teras rumah indah dengan tanaman ini, diperlukan tanah yang lembab san bernutrisi. Kondisi tanah seperti itu akan membantu Kuping Gajah untuk tumbuh dengan baik. 

5. Aglaonema

Ilustrasi Aglaonema Lady Valentine | westlakenursery.com.au
Ilustrasi Aglaonema Lady Valentine | westlakenursery.com.au

Tanaman hias daun ini masuk dalam jenis tanaman talas. Aglaonema memiliki bentuk yang besar dan berwarna merah atau hijau keputihan. Tanaman ini sekilas terlihat seperti bulat telur dan lonjong.

6. Rombusa Mini

Rombusa Mini.
Tanaman hias daun rombusa mini. (Foto: Shutterstock)

Rombusa Mini merupakan tanaman perdu semak dengan daun yang rimbun. Tanaman satu ini memiliki ragam jenis warna yang indah, seperti hijau, kuning, dan silver. Dengan warna bunganya yang putih, semakin menambah keindahan tanaman ini jika diletakkan di teras rumah Anda.

Itu enam jenis tanaman hias daun yang bisa Anda letakkan di teras rumah agar semakin indah dan asri. Jika ingin meletakkan tanaman hias daun tersebut, Anda bisa mencarinya di marketplace berwarna hijau yang Selalu Ada Selalu Bisa, ya!

 

(*) 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya