Cara Menumbuhkan Brewok Biar Makin Macho, Begini Langkah Jitunya!

Menumbuhkan brewok dengan beberapa langkah ini.

oleh Fachri pada 03 Feb 2023, 18:00 WIB
Diperbarui 03 Feb 2023, 17:55 WIB
Ilustrasi Pria Berjenggot
Selain menjadi simbol kedewasaan, memiliki jenggot atau brewok kini bisa menambah penampilah lebih ganteng dan maskulin.

Liputan6.com, Jakarta Ingin penampilan Anda semakin macho, dewasa, dan berwibawa? Salah satu langkahnya adalah dengan menumbuhkan brewok di wajah. Tak hanya merubah penampilan semata, brewok juga dapat dijadikan daya tarik Anda untuk memikat wanita, lho.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian wanita menyukai pria yang memiliki brewok karena memancarkan aura seksi dan menarik. Akan tetapi, tidak semua pria memiliki genetik dan hormon untuk menumbuhkan brewok.

Pada akhirnya, brewok hanyalah sebuah impian yang sulit untuk digapai oleh sebagian pria. Namun, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk menumbuhkan brewok secara alami. Ikuti langkah di bawah ini, ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rajin Bercukur

Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami
Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami (Sumber: Pixabay)

Salah satu langkah sederhana yang bisa Anda lakukan adalah rajin bercukur beberapa hari sekali. Pasalnya, rambut tubuh pria akan tumbuh lebih cepat dibanding wanita.

Anda juga harus memastikan cara bercukur yang benar. Agar batang rambut tubuh semakin tebal, Anda bisa menggunakan pisau cukur untuk mencukur sampai benar-benar bersih. Anda bisa bercukur di area yang diinginkan, seperti dagu, rahang, atau atas bibir.

Tak hanya bisa menumbuhkan brewok secara alami, bercukur dapat membantu Anda mengurangi sel kulit mati yang berguna dalam mempermudah pertumbuhan bulu halus.

Oleskan Beard Oil

Anda juga bisa menggunakan beard oil untuk menumbuhkan brewok secara alami. Beard oli dapat Anda temukan dengan mudah dan murah di pasaran. 

Selain itu, beard oil seperti minyak kemiri juga dapat menumbuhkan brewok. Minyak kemiri memiliki kandungan gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Olsekan Minoxidil

Minoxidil merupakan cairan untuk merangsang pertumbuhan rambut dan memperlambat kebotakan. Selain itu, minoxidil juga dapat membantu Anda menumbuhkan brewok, lho. Anda bisa rutin mengoleskan minoxidil, agar hasil yang didapat jauh lebih maksimal. 


Konsumsi Biotin

Membuat kuku panjang
Minum biotin. Sumber : purewow.com.

Biotin dikenal sebagai vitamin H (B7) yang mampu menyuburkan akar rambut. Vitamin tersebut tergolong dalam jenis vitamin larut air ini berfungsi sebagai enzim yang dapat merubah lemak dan karbohidrat dalam makanan menjadi energi, serta menghasilkan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, biotin juga cocok untuk merawat dan memelihara kesehatan rambut.

Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Ketika Anda sudah mengonsumsi biotin, tak boleh lupa untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Langkah ini bertujuan untuk membantu menumbuhkan brewok dari dalam.

Rajin Cuci Muka

Ketika Anda sudah melakukan semua langkah di atas, jangan lupa juga untuk rajin cuci muka. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan muka dan menghilangkan minyak berlebih di wajah.

Anda bisa menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit, ya. Anda juga bisa menggunakan sunscreen serta serum agar ketika beraktivitas di luar wajah menjadi tidak kusam.

So, kunci dari menumbuhkan brewok secara maksimal adalah rutin dan konsisten. Jika Anda tidak memiliki genetika brewokan, harap sabar, karena semua itu membutuhkan waktu.

 

(*) 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya