Respons Keras Madonna Usai Wajahnya Disebut Aneh dan Kebanyakan Oplas

Wajah baru Madonna jadi sorotan saat tampil di Grammy 2023. Dia disebut kebanyakan oplas.

oleh Henry diperbarui 08 Feb 2023, 14:15 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2023, 14:05 WIB
Nyaris Tak Dikenali, Wajah Madonna di Grammy Awards 2023 Curi Atensi
Perubahan wajah Madonna nyaris tak dikenali di Grammy Awards 2023. (@enigmamagazine/@andylecompte).

Liputan6.com, Jakarta - Diva pop dunia, Madonna, tampil dengan wajah nyaris tak bisa dikenali dalam acara Grammy Awards 2023, beberapa hari lalu. Banyak orang dan warganet berspekulasi ia telah melakukan berbagai prosedur operasi plastik atau oplas yang berlebihan.

Tak tinggal diam, Madonna membahas hal tersebut di akun Instagram miliknya dan menunjukkan reaksi keras. "Bukannya fokus dengan apa yang aku katakan dalam pidatoku yang memberikan terima kasih kepada seniman pemberani seperti Sam (Smith) dan Kim (Petras), banyak orang malah memilih membicarakan mengenai foto jarak dekatku yang diambil oleh kamera lensa panjang oleh fotografer media yang mengubah wajah orang!!" tulisnya dalam unggahan pada Rabu (8/2/2023).

Dalam unggahannya, Madonna terlihat berfoto bersama Sam Smith dan Kim Petras, dan berciuman dengan musisi Jozzy. Lebih lanjut, penyanyi lagu Material Girl itu menyebut bahwa dirinya kerap terjebak dalam sorotan isu seputar usia dan kebencian terhadap perempuan.

"Dunia yang menolak untuk merayakan perempuan melewati usia 45 dan merasa perlu menghukum mereka jika mereka terus memiliki kemauan keras, pekerja keras dan petualangan," sambung penyanyi berusia 64 tahun ini.

Madonna pun merasa tak perlu meminta maaf untuk setiap pilihan kreatif yang ia buat terkait bagaimana penampilannya, atau apa yang ia kenakan. Ia juga menyebut bahwa dirinya telah direndahkan oleh media sejak awal karirnya di dunia tarik suara, namun mengerti bahwa ini semua hanyalah bentuk 'tes' semata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serangkaian Perubahan

Reaksi Keras Madonna Usai Wajahnya Disebut Aneh dan Kebanyakan Oplas
Reaksi Keras Madonna Usai Wajahnya Disebut Aneh dan Kebanyakan Oplas.  foto: Instagram @madonna

"Aku merasa bahagia bisa melakukan terobosan sehingga semua perempuan di belakangku dapat memiliki waktu yang lebih mudah di tahun-tahun mendatang," tulisnya lagi. Melansir Page Six, Selasa, 7 Februari 2023.

Madonna menyatakan telah menantikan tahun-tahun ke depan untuk berperilaku subversif mendobrak batasan, melawan patriaki, dan yang terpenting menikmati hidupnya. Dikutip dari Page Six, beberapa dokter bedah estetika menyebut bahwa mereka percaya Madonna telah menjalani serangkaian perubahan pada wajahnya seperti melakukan facelift, oplas hidung, dan 'pulled back' kulit.

Di acara Grammy 2023, Madonna tampil untuk mempersembahkan penampilan Sam Smith dan Kim Petras di atas panggung untuk membawakan lagu Unholy. Kritikan atas wajah aneh Madonna juga disampaikan pembawa acara Inggris kontroversial Piers Morgan. Ia mencuit kalimat yang dianggap tidak sopan oleh sejumlah penggemar, "Kupikir Halloween itu di Oktober?"

Selain itu, wajah Pete Burns, pelantun lagu hits di era 1980-an, juga mendadak populer, dibandingkan dengan Madonna. Penyanyi senior itu diketahui menghabiskan banyak uang untuk operasi plastik yang membuatnya bangkrut.


Mencoba Menghentikan Penuaan

Nyaris Tak Dikenali, Wajah Madonna di Grammy Awards 2023 Curi Atensi
Perubahan wajah Madonna nyaris tak dikenali di Grammy Awards 2023. (@enigmamagazine/@andylecompte).

Seorang sumber mengatakan pada The Post bahwa wajah bengkak Madonna adalah hasil dari obsesinya terhadap pipi. "Dia tidak menyadarinya bahwa itu membuatnya terlihat seperti karikatur dirinya sendiri," ujar sumber tersebut.

Sumber dekat Madonna juga menyampaikan bagian dari masalah itu adalah tidak ingin terlihat berbeda dari masa mudanya. Tapi, dengan mencoba menghentikan penuaan, dia membuat dirinya hampir tak dikenali.

"Dia ingin terlihat seperti Madona di tahun 2000 dan menganggap dirinya sendiri sebagai orang ketiga," ujar sumber itu. "Dia sangat sadar bahwa wajahnya adalah satu yang paling mudah dikenali di Bumi ini, jadi... Dia tidak ingin menjadi versi kartun dari dirinya.""Tapi, dia juga ingin tulang pipi yang lebih tinggi dari yang dikenal orang selama ini, dan cara terbaikya adalah mengisinya dengan filler," imbuhnya.

Sumber itu mengatakan Madonna keasyikan mengubah pipinya. "(Dia mendengar) bahwa pipi bengkak bisa menyembunyikan garis penuaan, dan dia menjadi terobsesi dengan itu," kata sumber tersebut.


Tak Menentang Operasi Plastik

Madonna
Madonna (Kirsty Wigglesworth/AP)

"Pipi itu akan menjadi bengkak meski orang-orang di luar sana berpikir mereka membuatnya terlihat entah aneh atau chubby," imbuhnya. Aktris film Evita itu mempekerjakan tim untuk 'memantau kulit,' kata sumber tersebut.  "Ada makeup artist dan tenaga facial yang selalu siap sedia dengan siklus krim dan facial untuk membuat kulitnya terlihat muda."

Perwakilan Madonna dihubungi untuk dimintai tanggapan, tapi tak ada jawaban. Pada 2012, ia pernah menanggapi soal gosip menjalani operasi plastik. "Saya tentu tak menentang operasi plastik. Tapi, saya benar-benar tak ingin membahasnya," sebutnya kala itu.

Seorang dokter bedah plastik ternama, Dr. Leslie Stevens, dari Klinik Lasky di Beverly Hills berpikir Madonna sudah menjalai operasi plastik. Yang paling terlihat, kata dia, adalah penambahan di area pipi dan tulang rahang yang disebutnya 'dalam jumlah yang aneh.'

"Ini sepertinya bukan dimasukkan lewat pembedahan, tapi entah dari filler atau mungkin dari lemaknya sendiri," kata Dr. Stevens menduga. "Saya pikir alisnya terangkat ke samping, dan sepertinya pengencangan bibir dilakukan bersamaan dengan pengisi bibir."

 

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya