Sudah Bercerai dari Abby Choi, Alex Kwong Masih Dinafkahi Mantan Istri

Usai cerai, Abby dilaporkan masih berhubungan baik dengan keluarga Alex Wong, serta memberi banyak bantuan finansial..

oleh Henry diperbarui 28 Feb 2023, 13:55 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 13:47 WIB
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)
Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Liputan6.com, Jakarta - Sosialita Hong Kong Abby Choi menjadi korban pembunuhan dan mutilasi dari keluarga mantan suaminya, Alex Kwong. Bagian kepala, tubuh, tangan, dan kakinya dipotong-potong.

Berdasarkan laporan The Straits Times, Selasa (28/2/2023), polisi Hong Kong akan mengerahkan lebih dari 100 orang ke lokasi di Ta Kwu Ling yang berada di kawasan New Territories.

Polisi Hong Kong mencurigai perseteruan soal properti sebagai motif tindak kriminal ini. Alex Kwong (28), telah ditangkap polisi. Alex dan Abby memiliki dua orang anak. Usai cerai, Abby dilaporkan masih berhubungan baik dengan keluarga Alex, serta memberi bantuan finansial.

Setelah pisah dengan Alex, sosialita Hong Kong itu menjalin hubungan keluarga dengan hartawan bernama Chris Tam. Pasangan itu belum secara legal menikah, dan sudah dikaruniai dua orang anak.

Sebelumnya dilaporkan, empat tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Abby Choi (28) hadir di pengadilan Hong Kong. Empat orang itu masih satu keluarga, yakni mantan suami Abby Choi, serta mantan kakak ipar dan ayah-ibu menantu.

Abby Choi tewas dengan tragis dan tubuhnya dimutilasi oleh keluarga mantan suaminya yang bernama Alex Kwong (28). Alex tega melakukan itu ke Abby meski keduanya dikaruniai dua orang anak.

Warganet ramai memberikan kecaman terhadap Alex Kwong dan keluarga atas aksi bejatnya itu. Beberapa lainnya juga berusaha mencari tahu lebih dalam mengenai sosok Alex Kwong.

 


Apartemen untuk Keluarga Kwong

Potret Mantan Suami dan Mantan Mertua Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Abby Choi
Doc: Istimewa

Melansir berbagai sumber, usai bercerai Abby Choi masih terus membantu keluarga Alex Kwong secara finansial. Abby bahkan mengatur apartemen mewah untuk keluarga Alex Kwong, sampai membantu membelikan iparnya ANthony Wong sebuah rumah mewah.

Rumah tesebut didaftarkan atas nama mantan ayah mertuanya dan dibeli pada Juli 2019. Namun pembayaran properti itu seluruhnya menggunakan finansial Abby Choi yang akhirnya dilunasi pada Oktober di tahun yang sama.

Saat menjalin pernikahan, Alex Kwong dan Abby Choi dikabarkan memiliki dua orang anak. Kedua anaknya itu masing-masing berusia 8 dan 10 tahun. Alex menikahi Abby saat usianya masih sangat muda. Kabarnya, Alex Kwong resmi menjadi suami model asal Hong Kong itu saat usia Abby masih 18 tahun.

Awal mula permasalahan Alex Kwong dan Abby Choi karena masalah finansial. Keluarga Alex Kwong diyakini tidak terima dengan jumlah penjualan apartemen Abby Choi yang hanya 72,8 juta dolar Hongkong atau sekitar Rp141,5 miliar.

 


Tak Punya Pekerjaan

Abby Choi
Model asal Hong Kong, Abby Choi ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Ia dimutilasi mantan suaminya, Alex Kwong beserta keluarga mantan suaminya. [Foto: Instagram/ xxabbyc]

Alex ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhnya Abby dengan keluarganya. Alex Kwong melalukan pembunuhan bersama kakak laki-lakinya Anthony Kwong, dan kedua orangtuanya. Sang ayah dan Anthony ditetapkan sebagai pembunuh yang memutilasi Abby Choi. Sementara sang ibu menjadi tersangka karena mengarang cerita atas kasus pembunuhan itu.

Setelah pembunuhan terjadi, Alex sempat hilang dan jadi buronan kepolisian. Usai melakukan pencarian, Alex ditangkap di sebuah dermaga pada Sabtu, 25 Februari 2023 saat ingin melarikan diri.

Saat ditemukan, Alex mengenakan jam tangan seharga 4 juta dolar Hong Kong serta mempunyai uang tunai sekitar 500 ribu dolar Hong Kong atau setara dengan Rp970 juta. Sebelum melakukan mutilasi terhadap Abby Choi, Alex Kwong tidak memiliki pekerjaan apapun alias menganggur.

Kabar terbarunya, HK01 melaporkan bahwa dua kerabat mantan suami Choi, Alex Kwong yang berusia 28 tahun, telah didakwa melakukan pembunuhan.  Ayah Kwong yang berusia 65 tahun, Kwong Kau, dan saudara laki-lakinya yang berusia 31 tahun, Anthony Kwong, telah didakwa melakukan pembunuhan. Ibu Kwong yang berusia 63 tahun, Jenny Li, didakwa memutarbalikkan proses peradilan.

 


Sidang Ditunda

Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi.
Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi. Dok: Instagram Abby Choi @xxabbyc

Kasus ini rencananya akan disidangkan di pengadilan pada 27 Februari 2023.  Namun menurut laporan Channel News Asia, Senin (27/2/2023), keempat pelaku tidak diberikan kesempatan membayar uang jaminan, sehingga harus ditahan. Sidang pun ditunda hingga 8 Mei 2023 karena dikabarkan akan ada tersangka baru.

Menurut HK01, mantan suami Abby Choi, Alex Kwong dirawat di rumah sakit setelah mengeluh tidak enak badan pasca-penangkapannya. Kurang dari dua minggu lalu, Abby Choi muncul di sampul majalah fesyen dan gaya hidup mewah L'Officiel Monaco, di mana dia tampak glamor dalam balutan gaun berwarna nude.

Abby Choi dikenal sebagai ikon fesyen dan media personality yang paling dicari. Dia secara reguler hadir di Paris Fashion Week dan telah tampil pada banyak majalah ternama seperti Elle, Vogue, dan Harper's Bazaar.

Saya adalah orang yang terus menyerap inspirasi dan selalu mencoba gaya baru. Kadang-kadang saya juga mencoba untuk berdandan lebih mewah, dengan memadukan dan mengombinasikan penampilan yang berbeda," kata Abby Choi dalam wawancara dengan L'Officiel Monaco yang diterbitkan awal bulan ini.

 

Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jejak Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur hingga Garut. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya