Paket Perawatan Kulit Khusus Jemaah Haji dan Umrah Hasil Kolaborasi Paragon Corp X Garuda Indonesia

Perawatan kulit wajah yang tepat sangat penting saat beribadah haji dan umrah karena lingkungan di Tanah Suci yang kering dan panas dapat membuat kulit jadi kusam dan kering.

oleh Dyra Daniera diperbarui 25 Apr 2023, 06:30 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi ibadah haji (Istimewa)
Ilustrasi ibadah haji (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Haji dan umrah adalah dua kegiatan ibadah yang memiliki arti penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia,haji dan umrah jadi salah satu kegiatan yang sangat diminati masyarakat Muslim, terutama pada bulan-bulan tertentu, atau sering disebut sebagai musim haji dan umrah

Penyelenggaraan haji 2023 yang tinggal sebentar lagi mendorong PT Paragon Technology and Innovation (Paragon Corp) bekerja sama dengan Garuda Indonesia dalam meningkatkan pengalaman ibadah calon jemaah haji dan umrah. Berdasarkan keterangan pers yang diterima Liputan6.com, 20 April 2023, kolaborasi ini mencakup penawaran paket perawatan kulit eksklusif yang dirancang khusus untuk orang-orang yang melakukan perjalanan ke Tanah Suci

Pada 17 April 2023, sebanyak 400 calon jemaah telah diterbangkan dari Jakarta menuju Jeddah menggunakan pesawat Boeing 777 nomor GA 980. Selama penerbangan, para calon jemaah wanita diberikan produk eksklusif "Journey of Soul" dari Wardah.

Sementara, calon jemaah pria mendapatkan produk Kahf "Towards New Beginning." Kedua produk tersebut dikemas dalam tas serut kecil yang praktis.

Perawatan kulit wajah yang tepat sangat penting saat beribadah haji dan umrah karena lingkungan di Tanah Suci yang kering dan panas dapat membuat kulit jadi kusam dan kering. Selain itu, ibadah haji dan umrah juga melibatkan banyak aktivitas fisik, seperti berjalan kaki dan berjemur di bawah matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan berjerawat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjaga Kelembaban Kulit Saat Cuaca Ekstrem

Kolaborasi Paragon Garuda
Paket perawatan kulit eksklusif untuk jemaah haji dan umrah, kolaborasi PT Paragon dan Garuda Indonesia. (Dok. Paragon)

Paket dari Wardah berisi Head-to-Toe Cleanser, Sun Shield, Intensive Moisturizer, Anti-Perspirant Deodorant, dan Multipurpose Sanitizer. Sementara, paket dari Kahf berisi Refreshing Hair & Body Wash, Face Wash, Face & Body Sunscreen, Anti-Perspirant Deodorant, dan Multipurpose Moisturizing Balm. Selain itu, kedua paket tersebut juga mencakup Zam-zam Spray Bottle dan buku panduan untuk haji dan umrah.

Klaimnya, produk-produk ini dirancang khusus menggunakan bahan-bahan alami dan formula terbaru yang bebas dari alkohol dan parfum. Produk ini bertujuan menjaga kelembaban, kebersihan, dan kesehatan kulit selama berada di cuaca ekstrem dan terik.

Hal ini akan membantu para calon jemaah merasa nyaman dan percaya diri saat menjalankan ibadah haji dan umrah. Harman Subakat, CEO Paragon Corp, mengatakan, "Kami dengan senang hati menawarkan paket umrah & haji ini untuk menemani dan mendukung kenyamanan konsumen selama beribadah. Kami ingin memastikan bahwa mereka dapat menyerahkan urusan perawatan kulitnya pada kami sehingga dapat beribadah dengan khusyuk tanpa khawatir akan kondisi kulit."


Beribadah Tanpa Khawatir Kondisi Kulit

Kolaborasi Paragon Garuda
Paket perawatan kulit eksklusif untuk jemaah haji dan umrah, kolaborasi PT Paragon dan Garuda Indonesia. (Dok. Paragon)

Irfan Setiaputra, selaku Direktur Garuda Indonesia, mengungkap apresiasi perusahaannya terhadap inisiatif ini, mengingat Garuda Indonesia merupakan maskapai yang mengaku selalu mendukung produk lokal. "Kolaborasi dengan Paragon merupakan bagian dari komitmen kami mendukung industri lokal dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan menyediakan platform untuk mengenalkan produk-produk bersertifikat halal untuk konsumen kami yang berharga,” katanya. 

Paket eksklusif Haji & Umrah tersebut dapat diperoleh melalui situs web Garuda Indonesia.

Untuk diketahui, tahun ini merupakan kali pertama Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan jemaah haji dengan kuota penuh dan tanpa pembatasan pasca-pandemi COVID-19. Adapun total jemaah yang akan diberangkatkan sebanyak 221.000 orang terdiri dari 203.320 jemaah haji reguler dan 17.680 jemaah haji khusus.


Persiapan Haji 2023 Capai 80 Persen

Haji
Ilustrasi Menunaikan Ibadah Haji Credit: pexels.com/pixabay

Dikutip dari kanal Islami Liputan6.com, Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag, Arsyad Hidayat, menyatakan, persiapan penyelenggaraan haji 2023 sudah mencapai 80 persen. Ia optimistis persiapan penyelenggaraan haji ini akan rampung sebelum hari H pemberangkatan pada 24 Mei 2023.

"Bisa dikatakan (persiapan) sudah mencapai 70-80 persen, karena saat ini tinggal pelunasan," ujar Arsyad saat ditemui di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, 11 April 2023.

Ia menyambung, pelunasan biaya haji oleh jemaah sudah bisa dilakukan mulai 11 April 2023 sampai 5 Mei 2023. Pelunasan ini sebagaimana diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1444 H/2023 M yang Bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji dan Nilai Manfaat dan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 352 Tahun 2023 tentang Bipih Reguler 1444 H dan Penggunaan Nilai Manfaat.

 

Infografis Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022 per Jemaah
Infografis Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022 per Jemaah (Liputan6.com/Trie Yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya