Song Hye Kyo Beri Kejutan dengan Gaun Fendi di Met Gala 2023, Ternyata Pernah Kerja Bareng Karl Lagerfeld

Konfirmasi kehadiran Song Hye Kyo di Met Gala 2023 hanya terjadi beberapa saat sebelum acara.

oleh Dinny MutiahDyra Daniera diperbarui 02 Mei 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 07:30 WIB
Song Hye Kyo Eksis dengan Gaun Fendi di Met Gala 2023,
Song Hye Kyo hadiri Met Gala 2023 dengan busana Fendi. (dok. Theo Wargo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Song Hye Kyo tampil sebagai kejutan di karpet merah Met Gala 2023. Konfirmasi kehadirannya di acara fesyen bergengsi yang digelar di Metropolitan Museum of Art itu dilakukan di detik-detik terakhir.

Proses persiapan di belakang layar sempat dibagikan sang stylist lewat sederet unggahan Instagram Story di akun @hyun.0509. Dalam sebuah foto terlihat Song Hye Kyo berfoto bersama Lila Moss, anak supermodel Kate Moss yang hadir di acara tersebut bersama ibunya.

Wajah awet muda Hye Kyo tak kalah segar dari model yang berusia 20 tahun itu. Sesuai tema Met Gala tahun ini untuk mengenang warisan Karl Lagerfeld, Hye Kyo hadir mengenakan gaun rose gold satin dengan detail renda keluaran Fendi. Desainer Jerman itu pernah menjabat sebagai direktur kreatif bagi rumah mode asal Italia tersebut.

Kembali beralih pada tampilan Hye Kyo, ia memadukan gaun tali spageti dengan potongan rok A-line itu dengan tas tangan perak berkilau. Ia mengepang dua rambutnya dan membiarkan sedikit poni di depan. Makeup artist-nya memulaskan lipstik warna coral yang menambah kesan segar pada wajah sang bintang.

Perempuan berusia 41 tahun itu tiba di karpet merah Met Gala pada Senin malam, 1 Mei 2023, waktu AS, bersama CEO Fendi, Serge Brunschwig, dikutip dari Sports Chosun. Ia terpilih sebagai brand ambassador pertama Fendi asal Korea Selatan pada Februari 2021.

Mengutip Vietnam Postsen, Selasa (2/5/2023), Song Hye Kyo terlihat di Bandara Incheon pada Sabtu, 29 April 2023. Ia saat itu menutupi tubuhnya dengan busana dari Fendi dan hanya menampilkan wajahnya yang tanpa riasan. Senyumnya terkembang kepada jurnalis yang menunggunya di bandara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Kerja Bareng Karl Lagerfeld

Song Hye Kyo Eksis dengan Gaun Fendi di Met Gala 2023,
Song Hye Kyo hadiri Met Gala 2023 dengan busana Fendi. (dok. Theo Wargo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Menurut akun Twitter @ClareAngels13, Song Hye Kyo ternyata pernah bekerja sama dengan mendiang Karl Lagerfeld untuk kampanye The Little Black Jacket pada 2012. Dia menjadi satu-satunya orang Korea yang diajak berpartisipasi dalam proyek tersebut. Ia juga sempat menghadiri show Chanel pada 2011 dan berfoto dengan Lagerfeld di karpet merah.

Sepanjang kariernya yang berjalan selama enam dekade, Lagerfeld bekerja untuk berbagai merek fesyen kelas atas, seperti Chanel, Fendi, Chloé, Balmain, Patou, dan merek eponimnya. Mengutip Page Six, Senin, 1 Mei 2023, Met Gala juga menghadirkan pameran berjudul Karl Lagerfeld: A Line of Beauty," yang menampilkan 150 looks yang dirancang oleh Lagerfeld. Suguhan tersebut dipasangkan dengan sketsa yang sesuai dari sebelum pakaian dijahit.

Pameran dikurasi oleh Andrew Bolton, Kurator Penanggung Jawab Costume Institute, serta kolaborator lama Lagerfeld, yakni Amanda Harlech, yang menjabat sebagai konsultan kreatif pameran. Mencerminkan judul pameran Costume Institute yang akan datang, tema Met Gala tahun ini adalah "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty," dengan frasa terakhir yang merujuk pada gambar garis luar biasa dari seniman berbakat.

Karl Lagerfeld telah lama identik dengan Chanel, rumah mode yang tampil sebagai tema Met Gala pada 2005. Tapi tahun ini, mereka akan merayakan karya ikonoklas (menghapuskan gambar dan patung dari ibadat suatu agama) dari sepanjang kariernya yang terkenal, termasuk menjalankan tugas di beberapa label lain.

 


Bintang Song Hye Kyo Bersinar di Baeksang Art Awards 2023

7 Gaya ‘Dewi Korea’ di Red Carpet Baeksang Arts Awards 2023, Suzy hingga Song Hye Kyo
Song Hye Kyo kembali pukau publik dengan penampilannya yang anggun dan elegan layaknya princess dibalut dress sederhana nuansa krem. [Foto: Twitter/theseoulstory].

Sebelumnya, Song Hye Kyo menuai pujian saat tampil di karpet merah Baeksang Arts Award 2023. Kehadirannya menjadi salah satu yang paling dinanti mengingat aktingnya di drama The Glory. 

Tampak gaun yang ia kenakan di karpet merah Baeksang Arts Awards 2023 mencuri atensi publik. Gaun putih gading berkerah V itu memiliki aksen layering yang membuat Song Hye Kyo tampak anggun sekaligus feminin.

Penampilan artis yang memulai kariernya pada 1996 saat ia memenangkan kontes musik SunKyung itu dilengkapi perhiasan simpel namun autentik dan menawan. Sedikit menjuntai, anting-antingnya tidak terlalu membuat penampilannya berlebihan. 

Selain itu aktris pemeran di serial Full House itu juga membiarkan tatanan rambutnya terkesan alami. Sedikit bergelombang tapi natural dan lagi-lagi tak terkesan berlebihan, sangat pas untuk pemenang aktris terbaik di Baeksang Arts Awards 2023 itu.

Song Hye Kyo berhasil membawa pulang piala penghargaan acara Baeksang Arts Awards ke-59, sebagai Aktris Terbaik di bidang televisi lewat drakor populernya yakni The Glory.


Dress Code Met Gala Dianggap Tak Jelas

Interaksi IU dan Song Hye Kyo di Baeksang Awards
Interaksi IU dan Song Hye Kyo di Baeksang Awards 2023 (via Twitter/@ghostgirl02041)

Met Gala sebelumnya telah menyertakan pedoman dress code yang cukup tidak jelas tahun ini. Para tamu diharapkan berpakaian sederhana "untuk menghormati Karl".

Banyak bintang yang telah memakai Chanel sampai ke masa lalu, termasuk pimpinan Vogue Anna Wintour, yang hampir selalu memakai desain teman dekat Lagerfeld. Itu tidak berarti semua orang akan memakai busana merek Prancis itu.

Kemungkinan para hadirin menghormati superstar Jerman itu dengan berpakaian serupa. Lagerfeld terkenal dengan pakaian hitam-putihnya, dasi yang rapi, dan kuncir kuda yang halus.

Bintang-bintang dapat menarik salah satu dari ribuan koleksi yang dibuat oleh perancang untuk berbagai rumah mode. Perlu dicatat bahwa Chanel adalah sponsor utama malam itu, dengan dukungan tambahan yang diberikan oleh Fendi. Dengan demikian, kemungkinan besar banyak yang akan memilih untuk memakai label tersebut.

Karl Lagerfeld meninggal pada 2019 di usia 85 tahun setelah berjuang melawan kanker pankreas. Dunia mode kehilangan salah satu tokoh yang paling dihormati sekaligus kontroversial karena komentar-komentarnya yang dianggap melanggengkan praktik eksploitasi.

Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia
Infografis The Big 4, Pekan Mode Bergengsi Dunia. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya