Anggi Anggraeni Pengantin Wanita yang Hilang Bukan Diculik, Sempat Hubungi Ibu Kandung

Pengantin perempuan bernama Anggi Anggraeni yang baru menikah satu hari itu hilang hingga membuat sang suami merana. Belakangan diketahui ternyata Anggi tidak diculik karena ia sempat menghubungi sang ibu kandung dan mengirimkan foto.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 10 Jul 2023, 16:04 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 09:00 WIB
Anggi Anggraeni pengantin yang hilang setelah sehari menikah
Anggi Anggraeni pengantin yang hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @sripoku)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini kabar tentang pengantin hilang tengah viral di lini masa. Pengantin perempuan bernama Anggi Anggraeni yang baru menikah satu hari itu hilang hingga membuat sang suami merana.

Fahmi, sang suami telah melaporkan hilangnya sang istri. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus pengantin hilang yang sudah berlangsung lebih dari seminggu.

Belakangan wanita berusia 21 tahun warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu ternyata memberi kabar ke ibu kandungnya. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru yang beredar di media sosial.

Salah satunya oleh akun @sripoku di TikTok yang mengungkap foto terbaru Anggi Anggraeni saat menghubungi ibunya. Di foto tersebut Anggi memakai masker dengan latar tembok berwarna biru yang tak diketahui keberadaannya di mana.

"Anggi diduga sengaja pergi dari rumahnya setelah sehari menikah dengan Fahmi," ungkap akun tersebut.

Meski sudah menghubungi sang ibu, namun tak diketahui alasan Anggi pergi setelah menikah dengan suaminya. Petunjuk melalui foto yang dikirim menunjukkan bahwa Anggi baik-baik saja, sehingga keluarga tak lagi khawatir dengannya. 

Sebelumnya pihak kepolisian telah memeriksa keterangan dari pelapor dan beberapa kerabat korban. Disebutkan juga polisi telah melakukan pemeriksaan kepada mantan kekasih korban.

Di video viral yang diunggah oleh suami korban bernama Fahmi, sempat curhat mengenai istrinya yang hilang. Video itu memperlihatkan momen akad nikah antara Fahmi dan Anggi dan momen kebersamaan keduanya.

"Kalau ga nikah sama kamu, aku ga bakalan tahu rasanya, ditinggal sehari setelah akad nikah," kata Fahmi di keterangan video yang dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com, Rabu, 5 Juli 2023. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kronologi Kejadian Versi Suami

Foto terbaru Anggi Anggraeni pengantin yang hilang setelah sehari menikah
Foto terbaru Anggi Anggraeni pengantin yang hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @sripoku)

Anggi diketahui menghilang setelah izin untuk mengambil pesanan ayam geprek. Setelah satu jam izin keluar, Anggi tak muncul juga. Sang suami kemudian membuat aduan ke kepolisian tentang menghilangnya istrinya.

Disebutkan pula pada unggahan lainnya di akun @smoga-istiqomah_amin, bahwa Anggi dan Fahmi menikah pada 25 Juni 2023. Pernikahan mereka yang sederhana terbilang normal dan tak ada tanda-tanda mencurigakan.

Bahkan, dalam foto pernikahan terlihat pasangan yang mengenakan pakaian pengantin adat Sunda serba putih itu tersenyum bahagia. Di laporannya, Fahmi bersama polisi sudah mendatangi rumah mantan pacar istrinya namun keberadaannya tetap tidak diketahui hingga kini.

Fahmi sebelumnya bercerita bahwa istrinya mengaku sedang transaksi Cash on Delivery (COD) di dekat gang rumah. "Lalu, saya video call sama dia sambil bercanda, sambil menunggu pesanan tersebut," kata Fahmi menceritakan kronologinya dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi belum lama ini. 


Mengaku Baterai Ponsel Habis

viral pengantin hilang setelah sehari menikah
viral pengantin hilang setelah sehari menikah. (Dok: TikTok @zenitmaulin04)

Tak lama Fahmi dan Anggi mengobrol lewat pesan teks. Sang istri mengadu bahwa lama sekali ia menunggu pesanan datang dan memberitahu bahwa baterai ponsel miliknya sudah hampir habis. 

Fahmi lalu mandi setelah dikabari istrinya. Kemudian, ia kembali mencoba menghubungi ponselnya namun tidak aktif. "Saya pergi lah ke tempat COD-an, di depan gang itu memang tidak jauh sekitar 70 meter dari rumah," sambung Fahmi.

Setelah melaporkan kejadian ke pihak berwajib, saat ini belum ada perkembangan informasi terbaru atau tidak lanjut hingga berita ditulis. "Saya inginnya istri saya itu kembali pulang dengan selamat tanpa ada terjadi apapun, inginnya itu aja pulang dulu aja," kata Fahmi.

Fahmi mengaku sangat kasihan dengan keluarga Anggi yang ikut memikirkan dirinya yang saat ini tidak diketahui keberadaannya. Keluarganya tak hanya khawatir tapi menangis karena takut kehilangan. "Saya ingin dia segera pulang itu aja," pesannya saat itu. 


Warganet Doakan Istri Kembali

Pengantin perempuan hilang sehari setelah akad nikah (Foto: Video viral diunggah oleh akun twitter @kgblgnunfaedah).
Pengantin perempuan hilang sehari setelah akad nikah (Foto: Video viral diunggah oleh akun twitter @kgblgnunfaedah).

Menurut laporan orang hilang, pengantin yang hilang berangkat menggunakan pakaian lengan panjang warna coklat, celana warna ungu, dan kerudung hitam. Ia ikut membawa dompet dan ponsel.

Meski demikian, menurut laporan, korban tidak kunjung kembali. Pada pukul 19.00 WIB, tak lama dari kejadian ditemukan STNK motor yang seharusnya ada di dompet korban, lokasinya juga tidak jauh dari tempat korban janjian COD.

Pelapor yang adalah suami korban pun masih mencari keberadaan korban, apalagi korban tidak bisa dihubungi. "Yuk pulang neng, aa menunggu kamu di rumah," tulis sang suami di sebuah video.

Unggahan ini mendapatkan simpati dari warganet Twitter. Mereka yang melihat unggahan ini turut mendoakan agar sang istri yang hilang segera kembali. 

"Semoga cepat kembali," kata warganet.

"Semoga kakaknya aman dan cepat pulang, kasihan suami dan keluarga," komentar warganet.

Namun ada juga warganet yang justru mencibir hilangnya pengantin baru tersebut. "Menikah 1 hari dah hilang seminggu?" kata seorang warganet yang bertanya-tanya disertai emoji tertawa hingga menangis.

Warganet lain menyebut kisah ini seperti film. "Udah kayak film aja," ujar yang lain.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya