Kalahkan Putri Ariani, Siapa Adrian Stoica dan Hurricane yang Jadi Pemenang America's Got Talent 2023?

America's Got Talent 2023 resmi menobatkan juara baru setelah persaingan selama berminggu-minggu yang ketat. Trainer Adrian Stoica dan anjingnya Hurricane keluar sebagai pemenang America's Got Talent 2023 mengalahkan Putri Ariani.

oleh Putu Elmira diperbarui 28 Sep 2023, 13:28 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 13:28 WIB
Adrian Stoica dan Hurricane
Pemenang America's Got Talent 2023 Adrian Stoica dan Hurricane berpose di Karpet Merah untuk Final Musim 18 "America's Got Talent" di Hotel Dena pada 27 September 2023 di Pasadena, California. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Liputan6.com, Jakarta - America's Got Talent 2023 resmi menobatkan juara baru setelah persaingan selama berminggu-minggu yang ketat. Trainer Adrian Stoica dan anjingnya Hurricane keluar sebagai pemenang America's Got Talent 2023 mengalahkan Putri Ariani.

Meski langkah Putri Ariani berakhir, namun Simon Cowell, juri yang memberinya Golden Buzzer itu, memberi pesan menyentuh. "Pada akhirnya, ini adalah kompetisi, tapi izinkan saya memberi tahu kamu sesuatu, Putri," katanya.

"Tidak ada yang bisa menghilangkan kenyatan bahwa Anda adalah penyanyi, penampil, dan pribadi yang luar biasa. Saya benar-benar percaya dengan sepenuh hati, sesuatu akan terjadi padamu. Karena, seperti yang saya katakan, kamu adalah berlian," lanjut Simon.

Acara America's Got Talent 2023 digelar pada Rabu malam, 27 September 2023 waktu Los Angeles atau Kamis pagi, 28 September 2023 waktu Indonesia. Adrian Stoica dan Hurricane mengungguli kontestan di Top 5, yakni Ramadhani Brothers, Putri Ariani, Murmuration, dan Anna DeGuzman.

Adrian Stoica dan Hurricane berhak membawa pulang hadiah utama sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15,5 miliar. Keduanya juga akan menjadi penampil utama sebagai bagian dari pertunjukan America's Got Talent Presents Superstars Live di Luxor Hotel and Casino di Las Vegas.

Dikutip dari Daily Mail, Adrian adalah trainer anjing berusia 45 tahun. Pria asal Turin, Italia tersebut dan anjing border collie-nya terbukti langsung disukai banyak orang sejak awal perjalanan mereka di AGT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencuri Atensi

Adrian Stoica dan Hurricane
Pemenang America's Got Talent 2023 Adrian Stoica dan Hurricane berpose di Karpet Merah untuk Final Musim 18 "America's Got Talent" di Hotel Dena pada 27 September 2023 di Pasadena, California. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Dikutip People, mereka sekali lagi mengesankan para juri di live show. Keduanya menampilkan set rutin untuk cover "I'm a Believer" milik Smash Mouth dan "Girls Just Wanna Have Fun" milik Cyndi Lauper.

Mereka menerima tepuk tangan meriah dan sederet pujian. "Saya pikir dalam hal peningkatan dari audisi ke live show, ini adalah penampilan terbaik yang kami lihat malam ini," kata juri Simon Cowell. "Ini siaran langsung, dan itu adalah tampilan yang rumit. Dia luar biasa."

"Saya pikir Hurricane siap untuk Vegas," kata juri Sofía Vergara menambahkan dengan antusias.

Kemudian, di final AGT pada Selasa, 26 September 2023, keduanya mengeluarkan semua trik untuk penampilan bersama lagu "Crazy Little Thing Called Love" milik Queen. Tampilan mereka bahkan sukses mengejak Vergara untuk membantu akting mereka.

"Sepertinya anjing itu sedang berakting dan tampil," kata hakim Simon Cowell. "Kami menonton 'Beverly Hills Chihuahua' tadi malam, dan Hurricane lebih baik daripada anjing mana pun di film itu. Jadi, dia harusnya ada di film atau musikal karena dia seorang bintang."


Duet Bareng Leona Lewis

Deg, Langkah Putri Ariani Terhenti di Peringkat 4 Besar America’s Got Talent 2023. (instagram.com/agt)
Deg, Langkah Putri Ariani Terhenti di Peringkat 4 Besar America’s Got Talent 2023. (instagram.com/agt)

Pada AGT 2023, dara berusia 17 tahun tersebut juga berduet dengan penyaanyi dunia, Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu bertajuk "Run" dari Snow Patrol yang sukses memukau juri dan penonton.

Penyanyi pemenang The X Factor 2006 itu juga mengungkapkan pujian untuk Putri Ariani. "Kamu sungguh luar biasa, kamu adalah hadiah bagi dunia dengan suaramu, saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya," kata pelaantun "Bleeding Love" tersebut.

Putri turut terkesan dan senang dapat berduet dengan Leona. "Terima kasih suatu kehormatan untuk bernyanyi bersamamu," kata Putri.

Sebelumnya, Putri tampil menawan di panggung final America's Got Talent 2023, Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Di kesempatan itu, ia tampil membawakan lagu Elton John bertajuk "Don't Let The Sun Go Down On Me", membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium.

Pelantun "Loneliness" ini menyanyi sambil bermain piano, seperti penampilannya di babak semifinal America's Got Talent 2023. Putri mengenakan gaun ocean blue berjubah rancangan dari Tiffany Liem.


Detail Gaun Berkilau Putri Ariani di Final America's Got Talent 2023 Rancangan Tiffany Liem

Penampilan Putri Ariani Final AGT 2023
Penampilan Memukau Putri Ariani di Final AGT 2023 (Sumber: YouTube/AGT)

Desainer tersebut mengatakan ia dihubungi Putri untuk pembuatan gaun berkilau sekitar sepekan sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam. Tiffany menyanggupi dan mulai membuat desain gaun tersebut terlebih dahulu.

"Desainnya sendiri harus disetujui pihak AGT-nya dulu, kita kirim dulu gambarnya. Mereka suka, baru saya bikin lanjut final kita kirim foto lagi, dan dibawa Putri sebelum dia ke Amerika," kata Tiffany dalam sambungan telepon kepada Liputan6.com, Rabu (27/9/2023).

Ia menerangkan bahwa produser ajang pencarian bakat tersebut akan menyesuaikan dengan kostum yang Putri kenakan. "Makanya yang kali ini, kayak ada bintik-bintik airnya spotlight-nya, itu sengaja karena terbayangnya temanya ocean, laut, biru, dan jernih," tambahnya.

Dikatakan Tiffany tak butuh waktu lama untuk desain gaun rancangannya disetujui pihak AGT. "Enggak lama (untuk disetujui) sekitar 1--2 hari," terangnya.

"Waktu lihat desain, mereka oke, ya sudah saya langsung jalan karena waktunya sudah mepet waktu itu," Tiffany menambahkan.

Proses pembuatan pun ditandai dengan komunikasi Tiffany dan ibunda Putri yang saling terjalin dan berkirim moodboard dan didominasi inspirasi baju muslimah dari desainer Arab. "Kita menggabungkan ide ini, tapi lebih banyak mikirin ke Putri," katanya.

"Putri cocoknya kayak gimana, Putri masih muda, kita mau dia pakai baju yang sesuai umurnya dan harus menyesuaikan juga karena Putri main piano lihat dia disorotnya di mana saja, biasanya kepala, tangan dan ekornya," ungkapnya.

Pihaknya pun berfokus dengan bagian yang disorot itu. Gaun ocean blue itu juga dihadirkan gradasi di dalamnya.

"Jadi sebenarnya kalau dilihat detail, kainnya ada silver, biru, ada sedikit krem, tambahin Swarovski juga seperti biasa supaya kinclong kalau kena spotlight," tutur Tiffany.

Ia mengatakan, "Beadingnya sih lebih ke buat shaping, ada blink-blink dia pakai selendang jubah kita enggak mau Putri ketutup, jadi kali ini kita bikin ada pattern-nya, payet ada arahnya, ada motif pattern, supaya bikin bantu lebih meninggikan dan melangsingkan."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya