Tatapan Titiek Soeharto ke Prabowo Subianto Usai Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Disorot Warganet

Tatapan Titiek Soeharto pada Prabowo Subianto terlihat begitu dalam. Matanya tak pernah lepas menatap Prabowo, kecuali saat beberapa orang menyalaminya.

oleh Henry diperbarui 25 Apr 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2024, 20:30 WIB
Tatapan Titiek Soeharto ke Prabowo Subianto Usai Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Disorot Warganet
Tatapan Titiek Soeharto ke Prabowo Subianto Usai Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Disorot Warganet.  foto: TikTok @sh.pslove

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 24 April 2024. Titiek Soeharto ikut menghadiri penetapan tersebut yang berlangsung di gedung KPU di Jakarta Pusat.

Mantan istri Prabowo imi datang bersama sang putra Didit Hediprasetyo. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @sh.pslove pada Rabu. "Ibu Titiek dan Mas Didit menemani Bapak Prabowo Subianto, dalam penetapan presiden terpilih 2024 di KPU. (24/04/2024), because she's always be there. forever and always♡," tulis keterangan unggahan tersebut.

Saat itu Titiek tampak mengenakan busana berwarna putih dengan selendang abu-abu yang melilit lehernya. Putri Presiden ke-2 RI itu terlihat menyanggul rambutnya dengan riasan tipis. Titiek bersama Didit duduk di deretan kedua, di belakang ketua umum partai, seperti Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Senyum selalu mengembang dii wajahnya. Ia bahkan sempat bergaya saat seseorang memanggilnya untuk berfoto. Titiek juga tampak begitu setia mendampingi sang mantan suami ke manapun Prabowo pergi.

Salah satunya saat ia menunggu ketika Menteri Pertahanan RI itu sedang diwawancara sejumlah media. Tatapan Titiek pada Prabowo terlihat begitu dalam. Matanya tak pernah lepas menatap Prabowo, kecuali saat beberapa orang menyalaminya.

Momen itu pun tak lepas dari sorotan warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Minta Titiek-Prabowo Segera Rujuk

Titiek Soeharto hanya tersipu malu ketika ditanya apakah siap untuk mendampingi Prabowo Subianto yang resmi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.
Titiek Soeharto hanya tersipu malu ketika ditanya apakah siap untuk mendampingi Prabowo Subianto yang resmi terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Titiek dan anaknya, Didit Hediprasetyo, menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Merdeka.com/Rahmat Baihaqi)

"Bu Titiek mau maju sendiri apa mau didorong sama kami yg 58% Bu," komentar seorang warganet.

"Tatapan Mata Bu titiek rasa sayang dan cinta nya besar sekali ma pak owo. Apa masih adakah wanita di thn 2024 seperti dia setia dan tak berpaling demi apapun hehehe," kata warganet yang lain.

"Kenapa q mlah nangis nonton VT ini.... wow bgt pk n ibu ini... stlah pak habibi n bu Ainun, pak sby-bu ani, q kmbali dkagumkan dg cinta 2 insan yg luar biasa😭😍,” ujar warganet lain.

"ibuuuuu...tatapannya penuh cinta dan kasih sm bapak sampe2 ogah ngedip😂🥰..ibu negaraku tercantik sepanjang masa," timpal warganet lainnya.

"ibu titiek, sy kasih waktu 2 bulan utk rujuk...atau sy akan gerakkan aksi massa di monas utk mendorong ibu biar rujuk sm pak prabowo..,” komentar warganet lain seakan memberi ultimatum pada Titiek dan Prabowo agar segera rujuk.

Saat ditanya wartawan, Titiek mengaku bersyukur atas terpilihnya Prabowo Subianto menjadi Presiden RI berdasarkan keputusan KPU. "Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama yang memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran, mempercayakan beliau berdua untuk memimpin negeri ini," kata Titiek, dikutip dari kanal News Liputan6.com.


Titiek Tersipu Malu

Potret perayaan ulang tahun ke-65 Titiek Soeharto (Sumber: Instagram/prabowo)
Potret perayaan ulang tahun ke-65 Titiek Soeharto (Sumber: Instagram/prabowo)

Wanita kelahiran 65 tahun lalu itu juga meminta kepada seluruh masyarakat agar terus mendoakan Prabowo dalam menjalankan amanatnya untuk memimpin bangsa bersama dengan Gibran. "Kita doakan semuanya mudah-mudahan beliau bisa mengangkat bangsa ini dari kemiskinan, kebodohan, dan Indonesia menjadi negara yang maju, yang disegani oleh negara-negara tetangga," ucap Titiek.

Ketika ditanya apakah dirinya siap untuk mendampingi Prabowo sebagai Ibu Negara, Titiek tampak tersipu malu dengan pipi yang sedikit memerah.Tak menjawab pertanyaan wartawan, Titik sambil tersenyum dan masuk ke dalam mobil Toyota Alphard Putih yang telah menunggunya, bersama Didit.

Belum lama ini Titiek merayakan ulang tahun (ultah) ke-65 pada Minggu, 14 April 2024. Perayaan ultah tersebut dihadiri sejumlah politisi termasuk Prabowo dan beberapa artis tanah air.

Potret keseruan dari perayaan itu salah satunya dibagikan oleh Sabrina Chairunnisa yang hadir bersama sang suami Deddy Corbuzier. Sabrina membagikan video saat Titiek memotong nasi tumpeng di akun Instagramnya, @sabrinachairunnisa.

Potongan tumpeng tersebut ternyata langsung diberikan kepada Prabowo. Namun Prabowo menolak tumpeng pertama yang hendak diberikan oleh Titiek.. Pria 72 tahun itu lalu menunjuk pada saudara kandung Titiek, Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto.


Ada Prabowo di Ulang Tahun Titiek

Potret perayaan ulang tahun ke-65 Titiek Soeharto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)
Potret perayaan ulang tahun ke-65 Titiek Soeharto (Sumber: Instagram/titieksoeharto)

Setelah Tutut menerima tumpeng tersebut, Titiek baru memberikan kepada Prabowo sembari bersalaman dan saling menempelkan pipi kanan kiri."Mbak Titiek selamat, terima perjuangan Mbak Titiek di Yogyakarta saya kira termasuk suara terbanyak dan terima kasih semuanya," kata Prabowo.

Momen itu langsung bikin heboh karena disambut tepuk tangan serta sorakan oleh para tamu. Dari unggahan tersebut terlihat kalau perayaan ulang tahun itu dilakukan di kediaman Titiek.

Pada kolom komentar, warganet menyoroti slide ketiga unggahan Sabrina berupa video saat momen Titiek memberi potongan tumpeng kepada Prabowo. Tak sedikit yang mendoakan keduanya bisa kembali bersama dengan menikah ulang.

"Mereka masih saling setia, sungguh luar biasa, semoga Tuhan memberikan jalan terbaik untuk pak Prabowo & bu titie, sehat selalu utk kalian berdua," komentar seorang warganet.

"Ini definisi cerai Hae in dan baek hyun woo 😂😂 ... semoga re-married ya 🙏😄,” ujar warganet lainnya membandingkan cerita cinta Titiek-Prabowo dengan drama Korea (drakor).

 

Infografis Penetapan Prabowo-Gibran, Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Penetapan Prabowo-Gibran, Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya