Ria Ricis Disebut Takut Mantan Ibu Mertua, Pernah Dilarang Beri Minum Es ke Teuku Ryan

Ria Ricis sempat memberi kode saat membuat konten bahwa dia dilematis untuk memberikan air es ke suaminya, padahal sudah dilarang oleh mertuanya dan sempat diomeli.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 09 Mei 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2024, 21:00 WIB
Teuku Ryan dan Ria Ricis
Potret Kompak Teuku Ryan dan Ria Ricis Saat Liburan (Sumber: Instagram/teukuryan)

Liputan6.com, Jakarta - Prahara rumah tangga Ria Ricis dengan Teuku Ryan setelah berpisah masih menjadi sorotan. Berbagai alasan yang membuat mereka bercerai juga terungkap ke publik terutama setelah salinan keputusan perceraian keduanya sempat beredar di dunia maya.

Salah satunya terungkap bahwa adik Oki Setiana Dewi itu sempat takut dengan mertuanya yang pernah melarangnya memberikan Ryan es. "Aku udah nggak pernah nawarin lagi, setelah itu aku nggak pernah mau ngasih," kata Ria Ricis di sebuat tayangan video lama yang diunggah ulang akun @erni1985771 pada 7 Mei 2024.

"Iya nggak papa," jawab Teuku Ryan.

"Inget katanya, nggak boleh minum es nanti diomelin," kata Ricis lagi.

"Kamu kepikiran?" Balas Ryan dan langsung diiyakan Ricis yang saat itu sedang hamil.

Ryan pun tampak mengelus-elus perut istrinya yang tampak sudah agak besar itu. Dalam video, Ricis mengatakan dilematis karena mertuanya tak mengizinkannya memberi es tapi suaminya ingin air es.

"Kan puasa, sesekali," Ryan beralasan.

"Kemarin kan udah," jawab Ricis.

Konten yang disukai oleh 51 ribu pengguna TikTok itu pun mendapat beragam reaksi warganet. "Padahal dari tatapannya si Ryan ini sayang ke Ricis," komentar warganet.

"Emang Ryan kalo minum es metong?" tanya yang lain.

"Kita nggak sadar kalo icis udah ngasih kode," yang lain menimpali dengan ikon menangis.

"Udah nikah ini kok, masih dilarang ibunya," warganet berkomentar.

"Apakah harus saya syukuri, tidak punya mertua perempuan," yang lain bertanya-tanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teuku Ryan Klarifikasi Beragam Tudingan

Teuku Ryan
Dokumen putusan cerai Ria Ricis menguak sejumlah fakta termasuk Teuku Ryan mendiamkan istri seminggu dan baru baikan setelah ditransfer Rp500 juta. (Foto: Dok. Instagram @teukuryantr)

Teuku Ryan sempat mengklarifikasi beragam tudingan, ia mengaku tertekan selama menikah dengan Ria Ricis. Ia lantas membongkar sejumlah drama rumah tangga yang sebenarnya dipicu perkara sepele.

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, 7 Mei 2024, salah satunya, soal hampers atau bingkisan yang dibagikan kepada tamu undangan maupun keluarga dalam upacara tedak siti putri mereka. Yang bikin Teuku Ryan syok, ibunya dituding mencuri hampers.

Curhat ini bermula ketika Ryan mengklarifikasi tudingan tak memberikan nafkah batin kepada sang istri lewat video yang diunggah di kanal YouTube Ryan TR Official, pada Senin, 6 Mei 2024.

“Tapi yang pasti saya menggauli secara halal istri saya dengan sebaik-baiknya. Walaupun dinilai banyak kurangnya, perlu diketahui dalam melakukan proses ini tentu harus dengan bahagia dan hati yang tenang. Sedangkan saya selalu dalam keadaan tertekan," katanya.   

"Dalam pernikahan ini banyak hal kecil yang tidak mau saya ungkap, tapi ini harus dijelaskan kenapa saya merasa tertekan. Yang pertama, ibu saya pernah dibilang nyolong atau mencuri hampers semenjak acara tedak siti Moana," Teuku Ryan menyambung. 


Permasalahan Hampers

[Fimela] Teuku Ryan
(Sumber: Instagram @teukuryantr)

Menurutnya, insiden ini terjadi karena kesalahpahaman. Hampers atau bingkisan itu bagian kerja sama endorsment dengan vendor yang harus diabadikan dalam konten di Instagram Stories. 

Teuku Ryan menjelaskan, hampers dibagikan kepada tamu undangan, keluarga, dan kerabat. Salah satu yang menerima, ibu kandung Teuku Ryan dari pihak manajemen Ria Ricis. Dari sini masalah terbit.

"Bahkan, adik sepupunya Ricis sendiri memberikan kepada keluarga saya, kepada asisten saya, dan dia bilang: Ini bukan (punya) siapa-siapa lagi, jadi bawa saja. Nah ketika sampai di rumah, Ricis minta untuk di-story-in, ternyata hampers itu sudah enggak ada lagi," jelas Ryan. 

"Padahal, hampers tersebut ada di kamar tamu. Saya tidak pernah terpikir kenapa masalah hampers ini menjadi besar dan yang perlu digarisbawahi saya sedih banget, kenapa ibu saya bisa dibilang nyolong padahal sampai detik ini, hampers-nya tidak pernah saya kirim ke Aceh," keluhnya.

Lebih jauh, Ryan mengklaim saat pindah rumah kontrakan dari Kemang Jakarta Selatan ke kawasan Kebagusan, hampers yang jadi sumber sengketa itu masih ada. Saat artikel ini disusun, Ria Ricis belum memberikan tanggapan resmi atas pengakuan mantan suaminya. 


Soal Body Shamming

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Ria Ricis dan Teuku Ryan. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Dalam klarifikasi setelah dokumen perceraiannya tersebar, Ryan menjawab tudingan melakukan body shaming terhadap istri. Tudingan ini muncul seiring pengakuan Ria Ricis merasa hina dan tak diinginkan suami setelah bersalin.

Beragam berita muncul termasuk Ria Ricis terlalu kurus dan (maaf) payudaranya rata. Bahkan wanita berusia 28 tahuni ini sampai kepikiran untuk pasang implan payudara agar Teuku Ryan bergairah lagi.

Ia menyorot berat badan Ricis turun drastis setelah bersalin. “Selanjutnya adalah perihal body shaming, yang saya pernah dibilang mengatakan istri saya ini terlalu kurus. Ini adalah bentuk perhatian saya sebagai seorang suami yang melihat kondisi istrinya, yang mengalami penurunan berat badan secara drastis,” katanya.

Ryan membenarkan “kritik” atas postur tubuh istri yang dinilai terlalu kurus. Menurut aktor film Perjalanan Pembuktian Cinta, itu disampaikan dalam konteks bercanda dan tak ada maksud jelek sama sekali.

“Dalam keadaan bercanda saya sempat menyampaikan agar lebih berisi untuk saya lebih enak peluk. Ya, itu sekadar bercandaan suami istri. Dan itu sebenarnya enggak bermaksud (jelek),” Teuku Ryan menyambung.

 

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya