Rangkuman Keseruan Booth Adidas di We the Fest 2024, Salah Satunya Ada Custom Shoe Charm

Adidas bekerja sama dengan We the Fest 2024 untuk merayakan peluncuran koleksi SL 72 mereka. Seperti apa siluetnya?

oleh Asnida Riani diperbarui 21 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 19:00 WIB
adidas
Booth adidas di We the Fest 2024. Jenama asal Jerman ini memperkenalkan seri sepatu mereka SL 72. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka peluncuran koleksi teranyar SL 72, adidas berkolaborasi dengan We the Fest 2024. Di edisi 10 tahun festival musik tersebut, jenama asal Jerman ini membuka booth spesial berkonsep "Giving Our Originals Their Flower."

Sesuai namanya, booth yang berhadapan dengan main stage We the Fest 2024 itu didekorasi dengan ragam bunga yang bermaksud melambangkan penghargaan pada para insan yang tetap orisinal dan berjaya di bidang masing-masing. Ini senada dengan konsep kampanye perilisan adidas SL 72.

Selain memajang seri sepatu terbaru mereka, brand ini menghadirkan beragam aktivasi di booth selama tiga hari We the Fest berlangsung, yakni 19, 20, dan 21 Juli 2024 di Sports Complex Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satunya ada custom shoe charm yang belakangan jadi tren.

Personalisasi desain ini gratis dengan ketentuan memakai adidas SL 72, Samba, Gazelle, dan Superstar. Lalu, pengunjung juga diminta mengikuti akun Instagram adidas Indonesia dan mengunggah keseruannya di Instagram Story dengan tagar #adidassl72.

"Sengaja ke sini karena mau custom shoe charm. Pilihan (shoe charm-nya) seru-seru," kata Donny, salah satu pengunjung yang ditemui Lifestyle Liputan6.com di booth adidas, Sabtu, 20 Juli 2024.

Pilihan hiasannya, yakni ribbon beads, tali beragam warna yang bisa dibentuk sesuai keinginan, alfabet, serta beads dengan bentuk lain, seperti ceri. Custom station ini dialokasikan secara khusus di lantai dua booth, sehingga pengunjung bisa dengan leluasa memilih shoe charm mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aktivasi Lainnya di Booth Adidas

adidas
Rangkaian sepatu adidas SL 72 yang diperkenalkan di We the Fest 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Tidak hanya itu, karena ada pula crown flower untuk melengkapi OOTD para pengunjung. Syarat mendapatkannya, yakni memakai adidas Originals, serta mengunggahnya ke Instagram Story dan menandai akun @adidasindonesia dengan tagar #adidasSL72.

Para pengunjung juga berhak mendapat es krim gratis dengan mengikuti akun Instagram @adidasindonesia dan menunjukkan buktinya pada staf di booth. Makin malam, pengunjung booth adidas pada Sabtu, 20 Juli 2024, kian ramai, terutama saat penampilan artis di main stage selesai.

Kebanyakan bertanya-tanya seputar koleksi terbaru merek itu. "Bagus ya secara desain (seri SL 72), tadi megang juga ringan. Aku memang punya beberapa pasang sepatu adidas, karena desainnya versatile, gampang di-mix and match sama macam-macam outfit. Yang ini (SL 72) potongannya low, makanya aku suka," kata pengunjung lainnya, Chelsea.

Sebelum ini, adidas telah memperkenalkan program Gift With Purchase berhadiah tiket We the Fest 2024. Ini berlaku bagi setiap pembelian sepatu adidas Originals di adidas OCS Pondok Indah Mall 3, Plaza Indonesia, dan Pacific Place.


Beralih Jadi Sepatu Gaya Hidup

adidas
Rangkaian sepatu adidas SL 72 yang diperkenalkan di We the Fest 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Dengan semangat "We Gave The World an Original, You Gave Us a Thousand Back" yang diperkenalkan tahun lalu, adidas kembali memberi "buket bunga" untuk memperingati siluet SL 72 terbaru bagi para penggemar Originals. Desain ini pertama kali diluncurkan pada musim panas tahun 1972.

Disebutkan bahwa SL 72 diperkenalkan sebagai sneaker yang mengubah kancah dunia lari. Setelah 50 tahun, dunia olahraga dan gaya hidup makin berpadu, dan siluet koleksi ini kini dipakai untuk melengkapi gaya sehari-hari.

Di kampanye terbaru, adidas memperkenalkan kembali SL 72 melalui lima jalur warna terbaru, yakni merah, putih, kuning, hitam, dan biru. Dengan arsip adidas sebagai landasannya, adidas Originals terus mengembangkan warisan melalui komitmen mereka terhadap inovasi produk.

Juga, kemampuan menyaring kreativitas dari lapangan dan arena olahraga melalui lensa budaya kontemporer. Ditandai dengan logo Trefoil ikonis yang pertama kali digunakan pada 1972 dan didukung mereka yang terus mendefinisikan budaya kreatif, jenama ini bermaksud terus memimpin sebagai pionir merek pakaian olahraga.


Desain Warisan Adidas SL 72

adidas
Logo adidas di booth-nya di We the Fest 2024. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Melansir Esquire, Minggu (21/7/2024), "SL" sendiri merupakan akronim dari "Super Light." Ini secara khusus mengarah ke solnya yang sangat ringan sehingga desainnya dinilai revolusioner saat pertama kali dirilis. Kini, seri sepatu tersebut merupakan salah satu yang paling ringan di pasar gaya hidup.

Sepatu ini terutama dibuat dari nilon, suede, dan kulit. Potongan pendeknya, menurut outlet itu, menjadikannya prospek ideal untuk menggantikan "Samba yang sudah usang." GQ Inggris menyebut SL 72 dengan cepat jadi "It sneaker" tahun ini.

Sejak 2022, rangkum Vogue, adidas telah memantapkan diri sebagai merek sepatu kets paling produktif. Keberhasilan ini berkat beberapa strategi utama dan kolaborasi. Merek ini telah merayakan warisannya dengan menerbitkan kembali seri SL dari waktu ke waktu.

Setiap edisi berupa penambahan inovasi segar dan mutakhir sambil terus menggunakan komponen asli yang tidak lekang waktu. Para pengulas telah memuji sepatu ini, menurut Teen Vogue, menulis, "Saya akan merekomendasikan sepatu ini pada siapa pun yang menyukai sepatu nyaman dan berdesain bagus."

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya