Top 3 Berita Hari Ini: Kaleng-Kaleng Soda Meledak di Pesawat dan Lukai 20 Pramugari, Maskapai Salahkan Panas Ekstrem

Top 3 Berita Hari Ini,kaleng-kaleng soda meledak di pesawat dan lukai 20 pramugari. Penembak Donald Trump simpan foto Kate Middleton dan anggunnya Iriana Jokowi pakai kebaya di perdana Hari Kebaya Nasional 2024.

oleh Henry diperbarui 24 Jul 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 22:02 WIB
Pesawat Cathay Pacific
Pesawat Cathay Pacific (Foto: cathaypacific.com).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang panas terik diklam telah menimbulkan masalah tidak terduga dalam penerbangan, karena kaleng-kaleng soda meledak. Setidaknya 20 pramugari Southwest Airlines mengalami cedera ketika mencoba membuka minuman tersebut, menurut Washington Post. Outlet tersebut mengatakan, maskapai tersebut tidak menggunakan pendingin karena tidak menyediakan makanan yang mudah basi.

Maka itu, minuman biasanya disimpan di dalam bandara sebelum diangkut ke kabin pesawat. Juru bicara Southwest Airlines mengkonfirmasi laporan tersebut, dan mengatakan bahwa suhu panas ekstrem yang menyelimuti Amerika Serikat adalah penyebab insiden nahas tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang penembak Donald Trump menyimpan foto Kate Middleton di ponselnya jelang tindakan percobaan pembunuhan, menurut laporan.

Agen Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki kemungkinan motif Thomas Crooks, warga AS, yang menembak telinga mantan presiden AS itu pada rapat umum di dekat Butler, Pennsylvania, 13 Juli 2024. Crooks dituduh membunuh satu penonton dan melukai dua lainnya secara kritis, sebelum dibunuh Secret Service Counter Assault Team.

Sebagai bagian dari penyelidikan, agen FBI menemukan beberapa gambar tokoh terkenal di perangkat elektronik Crooks, termasuk laptop dan dua ponsel, menurut National Public Radio. Itu termasuk foto-foto Donald Trump, Joe Biden, Jaksa Agung Merrick Garland, Direktur FBI Christopher Wray, dan Kate Middleton yang baru-baru ini disimpan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kebaya bukan hanya simbol budaya.

Pakaian dengan ragam potongan hasil alkulturasi di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan kebanggaan bagi pemakainya. Untuk terus melestarikan kebaya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Hari Kebaya Nasional yang pertama kali dirayakan pada Rabu (24/7/2024). Di acara yang dihelat Kongres Wanita Indonesia (Kowani) itu, Ibu Negara Iriana Jokowi ikut serta, menampilkan keanggunan dan sisi feminin perempuan Indonesia.

Ia tampil glamor mengenakan kebaya beludru warna biru. Menariknya, kebaya panjang model kutubaru itu juga berhiaskan bebatuan kristal dan tampak serasi dengan perhiasan yang melingkar di leher Iriana . Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Kaleng-Kaleng Soda Meledak di Pesawat dan Lukainya 20 Pramugari, Maskapai Salahkan Panas Ekstrem

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Soda
Ilustrasi Soda Credit: pexels.com/Pavel

Panas terik diklam telah menimbulkan masalah tidak terduga dalam penerbangan, karena kaleng-kaleng soda meledak. Setidaknya 20 pramugari Southwest Airlines mengalami cedera ketika mencoba membuka minuman tersebut, menurut Washington Post.

Outlet tersebut mengatakan, dikutip dari Business Insider, Selasa, 23 Juli 2024, maskapai tersebut tidak menggunakan pendingin karena tidak menyediakan makanan yang mudah basi. Maka itu, minuman biasanya disimpan di dalam bandara sebelum diangkut ke kabin pesawat.

Selengkapnya…

Penembak Donald Trump Simpan Foto Putri Wales, Kate Middleton Sempat Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan?

 

Kate Middleton
Kate Middleton tiba di Parade Pengawal Kuda untuk Parade Ulang Tahun Raja "Trooping the Colour" di London, Inggris, 15 Juni 2024. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Penembak Donald Trump menyimpan foto Kate Middleton di ponselnya jelang tindakan percobaan pembunuhan, menurut laporan. Agen Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki kemungkinan motif Thomas Crooks, warga AS berusia 20 tahun, yang menembak telinga mantan presiden AS itu pada rapat umum di dekat Butler, Pennsylvania, 13 Juli 2024.

Melansir news.com.au, Selasa (23/7/2024), Crooks dituduh membunuh satu penonton dan melukai dua lainnya secara kritis, sebelum dibunuh Secret Service Counter Assault Team. Sebagai bagian dari penyelidikan, agen FBI menemukan beberapa gambar tokoh terkenal di perangkat elektronik Crooks, termasuk laptop dan dua ponsel, menurut National Public Radio.

Selengkapnya…

Anggunnya Iriana Jokowi Pakai Kebaya Beludru Hadiri Perayaan Perdana Hari Kebaya Nasional 2024

 

Tampilan Iriana Jokowi saat peringatan Hari Kebaya Nasional yang pertama di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (24/7/2024).
Tampilan Iriana Jokowi saat peringatan Hari Kebaya Nasional yang pertama di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (24/7/2024). (Dok: Liputan6.com/dyah)

Kebaya bukan hanya simbol budaya. Pakaian dengan ragam potongan hasil alkulturasi di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan kebanggaan bagi pemakainya. Untuk terus melestarikan kebaya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Hari Kebaya Nasional yang pertama kali dirayakan pada Rabu (24/7/2024).

Di acara yang dihelat Kongres Wanita Indonesia (Kowani) itu, Ibu Negara Iriana Jokowi ikut serta, menampilkan keanggunan dan sisi feminin perempuan Indonesia. Wanita kelahiran 1963 itu tampil glamor mengenakan kebaya beludru warna biru.

Selengkapnya…

 

INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya