Penembak Donald Trump Simpan Foto Putri Wales, Kate Middleton Sempat Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan?

Kate Middleton bukan satu-satunya figur publik yang fotonya disimpan baru-baru ini oleh penembak Donald Trump.

oleh Asnida Riani diperbarui 24 Jul 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 03:00 WIB
Kate Middleton
Kate Middleton tiba di Parade Pengawal Kuda untuk Parade Ulang Tahun Raja "Trooping the Colour" di London, Inggris, 15 Juni 2024. (JUSTIN TALLIS/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Penembak Donald Trump menyimpan foto Kate Middleton di ponselnya jelang tindakan percobaan pembunuhan, menurut laporan. Agen Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki kemungkinan motif Thomas Crooks, warga AS berusia 20 tahun, yang menembak telinga mantan presiden AS itu pada rapat umum di dekat Butler, Pennsylvania, 13 Juli 2024.

Melansir news.com.au, Selasa (23/7/2024), Crooks dituduh membunuh satu penonton dan melukai dua lainnya secara kritis, sebelum dibunuh Secret Service Counter Assault Team. Sebagai bagian dari penyelidikan, agen FBI menemukan beberapa gambar tokoh terkenal di perangkat elektronik Crooks, termasuk laptop dan dua ponsel, menurut National Public Radio.

Itu termasuk foto-foto Donald Trump, Joe Biden, Jaksa Agung Merrick Garland, Direktur FBI Christopher Wray, dan Kate Middleton yang baru-baru ini disimpan, menurut outlet tersebut.  Ibu tiga anak ini baru saja kembali bertugas setelah lama absen dari sorotan publik menyusul diagnosis kankernya awal tahun ini.

Putri Wales telah menghadiri final putra Wimbledon, minggu lalu, bersama putrinya yang berusia sembilan tahun, Putri Charlotte. Itu berlangsung hanya satu sehari setelah penembakan Trump. Di tempat lain, riwayat mesin pencari Crooks menunjukkan bahwa ia meneliti tanggal acara pidato Trump, serta istilah "urutan depresi berat."

Raja Charles III dan Ratu Camilla dilaporkan diantar ke "tempat aman," dua hari setelah percobaan pembunuhan terhadap Trump. Para bangsawan Inggris sedang menghadiri pameran terbuka di negara kepuluan Jersey, antara Inggris dan Prancis, ketika petugas keamanan mereka melihat seseorang di atap yang menghadap Liberation Square, menurut The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Raja Charles dan Ratu Camilla Dibawa ke Hotel Terdekat

Senyum Raja Charles III Saat Akan Temui Pangeran Harry 30 Menit Setelah 16 Bulan Tak Bersua
Raja Charles III dan Ratu Camilla sesaat meninggalkan Clarence House setelah menemui Pangeran Harry seusai ia didiagnosis kanker. (dok. HENRY NICHOLLS / AFP)

Saat Raja Charles dan Ratu Camilla dibawa ke hotel terdekat, tersangka diamankan polisi, dan insiden tersebut akhirnya dinyatakan sebagai alarm palsu. Crooks sendiri dituduh menembak Trump pada rapat umum di luar ruangan dari atap terdekat pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Mantan kepala pemadam kebakaran Corey Comperatore (50) diidentifikasi sebagai korban tewas dalam insiden tersebut. Ia dilaporkan berusaha melindungi putrinya ketika ia ditembak Crooks dan meninggal dunia, Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro mengonfirmasi pada Minggu, 14 Juli 2024.

Ayah Crooks, Matthew, mengatakan pada media lokal bahwa ia mencoba mencari tahu "apa yang terjadi" setelah putranya disebut sebagai tersangka kasus pembunuhan. Matthew tidak memberi rincian tentang putranya dan ingin "menunggu sampai saya berbicara dengan penegak hukum," sebelum berbicara tentang penembakan mengerikan itu, katanya pada CNN saat itu.

Mendiang putranya adalah anggota kelas kelulusan tahun 2022 di Sekolah Menengah Bethel Park, distrik sekolah mengkonfirmasi. "Penyelidikan masih berlangsung. Siapa pun yang memiliki informasi terkait sosok tersebut dapat membantu penyelidikan dengan mengirimkan foto atau video secara daring," demikian pernyataan FBI, dikutip kanal Global Liputan6.com dari BBC, Minggu.


Penampilan Kate Middleton di Wimbledon

Gaya Kate Middleton di Wimbledon 2024 Bawa Untung bagi Brand Sepatu UMKM Asal Inggris
Kate Middleton hadiri final tunggal putra Wimbledon 2024. (dok. ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Sementara itu, Kate Middleton tampil menawan dalam balutan gaun midi ungu dan heels nude saat menghadiri final tunggal putra Wimbledon, Minggu, 14 Juli 2024. Di sisinya, Charlotte tampak cantik dalam balutan gaun polkadot biru tua dan putih, serta sepatu balet putih.

Melansir People,  Kate merupakan pelindung Klub Tenis dan Croquet All England, peran yang diberikan oleh Ratu Elizabeth pada 2016. Putri Wales juga mempersembahkan trofi pada pemenang setelah pertandingan.

Saat berjalan ke Royal Box yang terletak di atas Centre Court, istri Pangeran William itu menerima tepuk tangan meriah dari penonton. Mereka juga tampak kompak berdiri.

Melihat hal itu, Kate tersenyum dan melambai saat ia duduk di samping Charlotte dan Pippa Middleton. Reaksi Kate mungkin sudah terduga, tapi tanggapan putrinya bikin salah fokus.

Bangsawan muda itu terlihat tersenyum sambil menatap ibunya dengan bangga. Tepuk tangan dari para penonton sepertinya sangat berkesan, menandai penampilan Kate yang emosional dan sangat jarang ditunjukkan di depan publik.


Momen Mengharukan Kate Middleton dan Putri Charlotte

Gaya Chic Putri Charlotte bak Sosialita Cilik, Dampingi Kate Middleton Hadiri Final Wimbledon 2024
Kate Middleton dan Putri Charlotte. (dok. Ben Stansall / AFP)

Fotografer yang menjepret momen tersebut, Karwai Tang, mengatakan pada People, "Kate biasanya datang, berjalan, dan duduk di bangkunya. Tidak biasanya dia berdiri dan melambaikan tangannya, tapi ia ternyata berdiri sebentar dan membalas sambutan penonton. Itu adalah tindakan dan sambutan yang sangat spesial."

Tang juga memotret momen menyentuh lain saat Charlotte dan Pippa kembali ke kursi mereka setelah istirahat sejenak. "Charlotte sempat melewatkan satu langkah saat turun tangga, dia tertawa. Dia membungkuk sejenak dan pasti mengatakan pada ibunya apa yang baru saja terjadi dan mereka tertawa bersama. Saya rasa mereka bertiga sangat menikmati momen kebersamaan ini," lanjutnya.

Istana Kensington mengonfirmasi kehadiran Kate pada Sabtu, 13 Juli 2024. Sebelumnya memang sudah ada spekulasi bahwa Putri Wales akan menghadiri final tunggal putri pada hari itu, namun dugaan itu hanya meleset sedikit. Wimbledon merupakan acara kedua yang dihadiri Kate secara resmi tahun ini usai Trooping the Colour bula lalu. 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya