Irfan Hakim Beri Kuda Poni untuk Kado Ulang Tahun ke-10 Putranya, Harganya Ratusan Juta Rupiah

Kuda pemberian Irfan Hakim untuk anak keempatnya itu berwarna hitam dengan corak putih di bagian kepala. Kado ulang tahun itu berjenis Warmblood.

oleh Henry diperbarui 25 Jul 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 09:30 WIB
Djalu anak Irfan Hakim
Presenter dan pemeran Irfan Hakim membebaskan anak-anaknya menekuni hobinya. Selain putri sulungnya Aisha Maudina Hakim yang menekuni berkuda, anak keempat Irfan Hakim dan Della Sabrina Indah Putri juga mengikuti jejak sang kakak. [Youtube/deHakims channel]

Liputan6.com, Jakarta - Anak keempat Irfan Hakim dan Della Sabrina Indah Putri, Chafidz Djalu Hakim baru saja berulang tahun ke-10. Irfan Hakim pun sudah mempersiapkan kado istimewa untuk sang buah hati, yakni seekor kuda.

Kado ulang tahun tersebut ia berikan saat mengajak dua anak dan istrinya tampil di acara FYP Trans7. Djalu yang awalnya ditutup matanya terlihat gembira begitu melihat set studio yang dihias bak kandang kuda, lengkap dengan tulisan 'Happy Birthday'.

"Kehebohan pagi pagi buat kejutan untuk Djalu di fyp @fyp_trans7 dan sukses membuat Djalu terharu," tulis Irfan Hakim dalam unggahan di akun Instagramnya, @irfanhakim75, Selasa, 23 Juli 2024.

Tak lupa, presenter senior ini memanjatkan doa dan harapannya untuk putranya itu. "Semoga kamu tambah sholeh dan jadi pribadi yang lebih baik ya anak lelakiku @djaluhakim," imbuhnya. 

Hadiah kuda tersebut tak dibawa ke studio, melainkan ditunjukkan Irfan lewat video call. Terlihat pria yang ada di sambungan video menunjukkan kuda yang akan menjadi milik Djalu.

Kuda tersebut berwarna hitam dengan corak putih di bagian kepala. Irfan ternyata memberikan kado seekor kuda asal Eropa. Disebutkan bahwa jenisnya adalah kuda poni Warmblood. Kado tersebut sebagai wujud dukungan untuk sang anak yang hobi berkuda sejak kecil. Seiring waktu, Djalu berambisi untuk mengalahkan kakak tertuanya, Aisha Keem, yang sudah beberapa kali meraih juara di kejuaraan berkuda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Kuda Warmblood

Irfan Hakim Beri Kado Kuda Poni untuk Putranya di Ulang Tahun ke-10, Harganya Mencapai Ratusan Juta Rupiah
Irfan Hakim Beri Kado Kuda Poni untuk Putranya di Ulang Tahun ke-10, Harganya Mencapai Ratusan Juta Rupiah.  foto: (dok.Instagram @irfanhakim75/https://www.instagram.com/p/C9wxCJjSdtc/Henry)

Pada Mei lalu, Djalu berhasil keluar sebagai juara 3 untuk kelas jumping 50 cm dengan kuda bernama Black Sweet. "Sebenarnya kadonya udah disiapin dari lama. Dia, kan, hobi berkuda dan pengin ngalahin Aisha," ungkap Irfan dalam tayangan YouTube Star Pro, Rabu, 24 Juli 2024.

"Kalau gak Jerman, ya, Belanda, kuda poni WB. Ini kuda profesional, udah terlatih tapi ukurannya sedikit kecil jadi cocok buat anak-anak. Tapi tenaganya lebih besar dari kuda lokal," jelas pria 48 tahun itu.

Irfan enggan mengungkapkan harga kudanya. Hanya saja, ia mengaku memilih kuda impor agar sang anak lebih bersemangat meraih prestasi. Bila dilihat dari sejumlah akun jual beli kuda Warmblood, harganya bisa ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Irfan Hakim dikenal sebagai penyuka binatang dan punya banyak koleksi hewan peliharaan, termasuk sapi. Tiap kali ia berkurban sapi di momen Iduladha, selalu ada cerita tersendiri yang menarik perhatian. Termasuk tahun ini, presenter itu berkurban tiga ekor sapi ukuran jumbo sekaligus. Masing-masing hewan kurbannya juga dinamai dan diajak bicara sebelum dikurbankan.

"Kebiasaan gue untuk ngajak ngobrol ini gak mudah.. Gue harus bisa menahan kesedihan untuk bisa menyampaikan dengan baik dan bahagia tentang makna qurban kepada mereka," tulisnya sebagai keterangan di akun Instagram pribadinya, Senin , 17 Juni 2024.

"InsyaAllah gue yakin mereka akan bahagia, menjadi makhluk terpilih di jalanNya,” sambungnya. 


Sapi Bomber Irfan Hakim

Irfan Hakim boyong Golden
Berikut potret sapi Wariso yang diboyong dari Jawa Tengah yang memiliki berat lebih dari 1 ton. Irfan tampak begitu senang akhirnya bisa memboyong Wariso ke Jakarta. Presenter kondang itu tampak naik di atas sapi Wariso. [Instagram/irfanhakim75]

"Nicki sudah siap, ya. Nicki sudah tahu, ya, Nicki akan ketemu Mamah Eyang, ya. Mah Eyang, aku jadi hewan kurbanmu,” kata ayah lima orang anak tersebut. Selanjutnya, dia mengajak bicara Momo. Irfan juga mengatakan pada Momo bahwa tak lama lagi dia akan segera disembelih.

"Momo sudah tahu mau diapain, ya. Dikurbanin, ya," tuturnya. Berikutnya adalah sapi bernama Bomber yang dia kurbankan untuk orang-orang terdekatnya. Dia berharap amal ibadahnya dalam berkurban diterima oleh Sang Pencipta.

Di tahun sebelumnya, untuk Idul Adha 1444 H tahun 2023. Irfan memutuskan untuk mengurbankan Wariso, seekor sapi berukuran jumbo. Warganet pun bertanya-tanya, berapa harga sapi Wariso?  Menurut Irfan, hubungan dengan Wariso dimulai sejak pertemuan pertama mereka pada 2021 ketika berat sapi tersebut sudah mencapai 1 ton 28 kilogram.

Irfan mengaku langsung jatuh hati pada Wariso sejak saat itu dan menganggap bahwa perjalanan mereka bersama telah menciptakan ikatan yang kuat.

“Untuk Wariso, kenalnya itu jauh lebih lama dibanding aku kenal dengan Grandong, dibanding aku kenal Wisanggeni, hewan kurbanku dua tahun berturut-turut," ujarnya dalam tayangan YouTube deHakims Family, mengutip kanal Hot Liputan6.com, 17 Juni 2024.


Harga Sapi Wariso

Irfan Hakim dan sapi kurbannya, Wariso. (Instagram/ irfanhakim75)
Irfan Hakim dan sapi kurbannya, Wariso. (Instagram/ irfanhakim75)

Melalui kanal Youtubenya, irfan pun mengungkapkan berapa harga sapi Wariso untuk menjawab rasa penasaran warganet. Sapi Wariso yang berukuran jumbo memiliki berat mencapai 1,3 ton, pada Idul Adha 2023.

Selain ukuran dan ikatan emosional yang terjalin antara Irfan dan Wariso, kisaran berapa harga sapi Wariso juga menjadi sorotan. Menurut Hermawan, pemilik Setia Farm, Wariso sudah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban tahun 2023.

Irfan yang sudah mengincar Wariso sejak tiga tahun lalu segera meminangnya. Meski tidak disebutkan secara eksplisit, harga Wariso diungkapkan secara tidak langsung dalam video di kanal YouTube deHakims.

Hermawan menggunakan kode jari saat berbicara dengan Irfan, dan ucapannya yang terdengar disensor memperkirakan harga Wariso sekitar Rp300 juta. Hermawan menegaskan dengan mengatakan, "Kurang lebih segitu, kurang lebih segitu," yang disambut dengan anggukan Irfan.

Kisaran harga ini mengindikasikan bahwa Wariso termasuk dalam kategori sapi kurban premium. Dengan harga sekitar Rp300 juta, Wariso tidak hanya dihargai karena ukuran dan beratnya, tetapi juga karena perawatan dan ikatan emosional yang terbentuk antara sapi dan pemiliknya.

 

Ada Cara Seru Kenalkan Beragam Hewan Kepada Anak-Anak, Seperti Apa Itu?
Infografis Kinderjoy
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya