Maui Hawaii Geser Paris Sebagai Destinasi Paling Romantis di Dunia

Kota Paris ternyata bukan lagi kota paling romantis di dunia. Setidaknya itu menurut 2.000 orang Amerika Serikat yang mengikuti sebuah survei untuk memilih destinasi paling romantis di dunia di tahun in

oleh Henry diperbarui 09 Sep 2024, 08:01 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 08:01 WIB
Badai Kuat Melanda Hawaii
Para pengunjung pantai terlihat dengan latar belakang awan badai, di Pantai Waikiki, Honolulu (6/12/2021). Badai kuat yang membawa angin kencang dan hujan yang sangat deras membanjiri jalan-jalan dan meruntuhkan kabel listrik dan cabang-cabang pohon di seluruh Hawaii. (AP Photo/Marco Garcia)

Liputan6.com, Jakarta - Kota Paris ternyata bukan lagi destinasi paling romantis di dunia. Setidaknya itu menurut 2.000 orang Amerika Serikat yang mengikuti sebuah survei untuk memilih destinasi romantis di dunia di tahun ini. Poisis Paris digeser oleh kotra Maui di Hawaii yang menurut sirvei tersebut berada di urutan teratas dengan meraih 34 persen suara.

Melansir New York Post, 6 September 2024, Paris berada di posisi kedua dan hanya kalah tipis dari Maui Hawaii dengan 33 persen. Peringkat selanjutnya ditempati Roma, Italia (29 persen), Venesia, Italia dengan 27 persen dan Cancun, Meksiko dengan 19 persen.

Survei yang dilakukan Talker Research bersama Furbet Vacations juga mendapati fakta bahwa sebesar 69 persen responden percaya tempat wisata yang tersembunyi atau tidak terlalu luas dianggap lebih romantis. Bauyak juga responden yang menilai pergi ke tempat-tempat yang belum begitu dikenal bersama pasangan akan terasa lebih intim dan romantis (45 persen) dan bisa membuat bonding di antara pasangan jadi lebih kuat (45 persen).

Para responden juga mengaku pernah menjalani liburan yang romantis bersama pasangan di mana pun mereka pergi (62 persen). Sedangkan nereka yang single mengaku salah satu bagian terbaik dari traveling adalah bisa menemukan cinta atau pasangan. Jika berpergian dengan pasangan, mereka akan lebih memilih aktivitas berjalan-jalan di pantai (55 persen), menyaksikan matahari terbenam (54 persen) atau sekadar berpegangan tangan (53 persen).

"Liburan bersama bukan hanya soal menemukan tempat-tempat yang baru. Ini tentang usaha mendekatkan dan merekatkan kembali romantisme mereka, melepaskan diri dari rutinitas dan merayakan cinta yang telah mempersatukanmu," terang Dana Studebaker, wakil presiden marketing dan brand konsumen di Funjet Vacations.

Bukan itu saja, menurut banyak responden (76 persen), berlibur dengan pasangan merupakan langkah yang lebih serius dalam hubungan mereka.Rata-rata responden juga percaya bahwa liburan dengan pasangan sebaiknya dijalankan setelah menjalin hubungan setidaknya selama setahun, meski 42 persen dari mereka melakukannya sebelum setahun hubungan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


10 Destinasi Paling Romantis

Jelang Malam Pembukaan Paralimpiade Paris 2024, Penjagaan Ketat Lokasi Diberlakukan
Tidak berbeda dengan upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, seremoni Paralimpiade Paris 2024 juga diadakan di luar stadion utama. (AP Photo/Thomas Padilla)

Terkadang liburan terbaik adalah tak perlu banyak rencana. Begitu pula pendapat para responden yang 50 persen menilai traveling yang dilakukan secara spontan lebih romantis dibandingkan perjalanan yang direncanakan (34 persen).

Selain itu, 72 persen responden setuju traveling secara spontan dengan pasangan dianggap seksi. Untuk waktu liburan, satu dari lima orang percaya bahwa musim dingin di bulan Oktober sampai pertengahan Februarii adalah waktu terbaik untuk mencari pasangan atau mempertahankan hubungan dengan pasangan. Hampir sepertiga dari responden yang tidak sedang menjalani hubungan berharap bisa punya pasangan di musim dingin.

Berikut 10 destinasi paling romantis untuk dikunjungi bersama pasangan:

1. Maui, Hawaii — 34%

2. Paris, France — 33%

3. Roma, Italia — 29%

4. Venice, Italy — 27%

5. Cancun, Meksiko — 19%

6. Tuscany, Italia — 16%

7. Kosta Rica — 13%

8. British Virgin Islands — 12%

9. St. Lucia — 11%

10. Santorini, Greece — 11%

 

Dari Venesia yang memesona hingga pantai di Bali, dunia penuh dengan destinasi yang indah dan romantis. Bahkan ada beberapa yang masuk dalam daftar kota paling romantis di dunia sehingga bisa menjadi pilihan untuk merayakan hari kasih sayang atau Valentine Day.

Seperti yang diketahui, hari Valentine menjadi kesempatan khusus bagi pasangan untuk merayakan cinta dan kasih sayang satu sama lain.Ini adalah momen bagi sepasang kekasih untuk melarikan diri dari rutinitas kehidupan sehari-hari dan menikmati liburan yang romantis.


Kota Cinta

Menelusuri Keindahan Kanal-Kanal di Amsterdam
Amsterdam mendapat julukan "Venesia Utara" berkat kanal-kanalnya yang menawan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Melansir kanal On Off Lipoutan6.com yang mengutip Hindustan Times, Rabu , 8 Februari 2023, ada beberapa kota paling romantis di dunia yang banyak jadu pilihan untuk merayakan Hari Kasih Sayang maupun momen romantis lainnya bersama pasangan. Ada Paris yang dikenal sebagai "Kota Cinta".

Paris adalah tujuan populer bagi pasangan yang ingin merasakan romansa. Dari makan malam diterangi cahaya lilin di sepanjang Sungai Seine hingga berjalan-jalan di taman Tuileries yang indah, tidak ada kekurangan aktivitas romantis di Paris.

Berjalan-jalanlah di sepanjang Champs-Elysées yang ikonis atau kunjungi puncak Menara Eiffel untuk melihat pemandangan kota yang menakjubkan. Lalu ada Venesia, kota yang indah ini dibangun di atas kanal dan dikelilingi air. Kota ini merupakan destinasi impian banyak pasangan.

Pesona Venesia tak tertandingi dan terbantahkan. Karena kanalnya yang indah dan gondola yang nyaman, Venesia telah berhasil mengubah pencela yang paling bersemangat sekalipun menjadi peminatnya selama bertahun-tahun.

Satu-satunya kelemahan mengunjungi kota cinta ini adalah Anda tidak akan menjadi satu-satunya orang di sana. Setiap tahun, kota ini menyambut hampir 20 juta wisatawan.


Bali Termasuk Destinasi Paling Romantis

Radisson Blu Bali Uluwatu
Radisson Blu Bali Uluwatu (Liputan6.com/Putu Elmira)

Selanjutnya ada Roma, Kota Abadi yang merupakan tujuan populer bagi pasangan yang mencari liburan romantis. Dari sejarahnya yang kaya dan arsitekturnya yang indah hingga kafenya yang menawan dan masakannya yang lezat, tidak ada kekurangan aktivitas romantis di Roma.

Berjalan-jalanlah melintasi taman Villa Borghese yang indah, kagumi pemandangan menakjubkan dari puncak Janiculum Hill, atau kunjungi Colosseum yang ikonis dan bayangkan pertempuran yang terjadi di sana.Ada juga Santorini, dengan bangunan putih ikonik, pantai murni, dan matahari terbenam yang menakjubkan, Santorini adalah lambang tujuan romantis.

Berjalan-jalan romantis di sepanjang desa tebing dan nikmati hidangan Yunani yang lezat dengan pemandangan Laut Aegea. Kunjungi reruntuhan kuno Akrotiri atau ikuti tur perahu ke mata air panas terdekat untuk berendam santai.

Dari Indonesia, ada Bali yang menjadi tujuan sempurna bagi pasangan yang mencari liburan tropis dan eksotis. Ikut kelas yoga bersama, melakukan pendakian yang indah, atau bersantai di pantai sambil menyaksikan matahari terbenam di atas lautan. Kunjungi Pura Uluwatu yang indah atau ikuti pelayaran makan malam romantis saat matahari terbenam.

 

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya