Top 3 Berita Hari Ini: Penumpang Pesawat Air Canada Terlempar Akibat Turbulensi Hebat, Makanan Berceceran di Langit-Langit

Top 3 Berita Hari Ini, penumpang pesawat Air Canada terlempar akibat turbulensi hebat. Israel membakar hidup-hidup orang Palestina dan membuat warga Gaza Utara kelaparan dan hotel mewah Singapura jadi gedung tinggi baru terbaik dunia.

oleh Henry diperbarui 16 Okt 2024, 22:35 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 22:09 WIB
Pesawat Air Canada
Ilustrasi pesawat Air Canada. (Port of Seattle)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang insiden mengerikan terjadi pada Jumat, 11 Oktober 2024. Pesawat Air Canada mengalami turbulensi hebat hingga menyebabkan beberapa penumpang terlempar dari tempat duduk dan makanan berceceran di langit-langit kabin. Seorang saksi mata sempat memotret kondisi kabin pasca-insiden dan membagikan foto-foto tersebut ke Reddit. Unggahan itu menjadi viral di dunia maya.

Kecelakaan tersebut terjadi di pesawat Air Canada AC19 yang terbang dari Vancouver menuju Singapura. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang kengerian publik melihat video warga Palestina terbakar hidup-hidup setelah serangan militer Israel di Gaza Utara, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu malah mengkaji rencana menutup bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut.

Jika terlaksana, itu dapat menjebak ratusan ribu warga Palestina yang tidak mau atau tidak dapat meninggalkan rumah mereka tanpa makanan maupun air. Rencana yang diusulkan pada Netanyahu dan parlemen Israel oleh sekelompok pensiunan jenderal akan meningkatkan tekanan, memberi warga Palestina waktu seminggu untuk meninggalkan sepertiga utara Gaza, termasuk Kota Gaza, sebelum mendeklarasikannya sebagai zona militer tertutup.

Mereka yang tetap tinggal akan dianggap sebagai 'kombatan," yang berarti peraturan militer akan memungkinkan tentara membunuh mereka. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang program Singapore Green 2030 yang membuat segala sektor di Singapura berbenah.

Salah satunya menghadirkan lebih banyak ruang berkonsep hijau di berbagai sudut negara kota. Salah satu gedung tinggi mereka bahkan dinobatkan sebagai gedung tinggi baru terbaik di dunia oleh Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH).

Adalah Pan Pacific Orchard yang digambarkan kelompok industri tersebut sebagai 'hotel di alam' yang menunjukkan 'pendekatan inovatif terhadap urbanisme dengan kepadatan tinggi'. Banyak rongga terbuka yang subur di bangunan setinggi 461 kaki. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Penumpang Pesawat Air Canada Terlempar Akibat Turbulensi Hebat, Makanan Berceceran di Langit-Langit

 

Ilustrasi pesawat air canada
Ilustrasi pesawat air canada (dok Instagram @aircanada/https://www.instagram.com/p/CyWnNRkr5_E/?igsh=bnh4Z3pydGJpN2Nn/Maheza Nurmiagita)

Insiden mengerikan terjadi pada Jumat, 11 Oktober 2024. Pesawat Air Canada mengalami turbulensi hebat hingga menyebabkan beberapa penumpang terlempar dari tempat duduk dan makanan berceceran di langit-langit kabin.

Dikutip dari NY Post, Selasa, 15 Oktober 2024, seorang saksi mata sempat memotret kondisi kabin pasca-insiden dan membagikan foto-foto tersebut ke Reddit. Unggahan itu menjadi viral di dunia maya.

Selengkapnya…

Rencana Keji Israel Berlanjut, Tidak Hanya Membakar Hidup-Hidup Orang Palestina tapi Juga Membuat Warga Gaza Utara Kelaparan

 

Gaza Utara
Foto selebaran yang disediakan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), menunjukkan orang-orang di lokasi serangan udara Israel di sekitar tenda-tenda untuk orang-orang terlantar di dalam tembok Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Deir al-Balah, di Jalur Gaza tengah pada dini hari tanggal 14 Oktober 2024. (Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA)/AFP)

Di tengah kengerian publik melihat video warga Palestina terbakar hidup-hidup setelah serangan militer Israel di Gaza Utara, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu malah mengkaji rencana menutup bantuan kemanusiaan ke wilayah tersebut. Jika terlaksana, itu dapat menjebak ratusan ribu warga Palestina yang tidak mau atau tidak dapat meninggalkan rumah mereka tanpa makanan maupun air.

Melansir TRT World, Selasa, 15 Oktober 2024, rencana yang diusulkan pada Netanyahu dan parlemen Israel oleh sekelompok pensiunan jenderal akan meningkatkan tekanan, memberi warga Palestina waktu seminggu untuk meninggalkan sepertiga utara Gaza, termasuk Kota Gaza, sebelum mendeklarasikannya sebagai zona militer tertutup.

Selengkapnya…

Hijaunya Hotel Mewah Singapura yang Dinobatkan Sebagai Gedung Tinggi Baru Terbaik Dunia

 

Ilustrasi Pan Pacific Orchard
Foto Hotel Mewah Pan Pacific Orchard di Singapura (dok. Instagram @panpacificorchard/https://www.instagram.com/p/DA0YA7YP0Qz/?igsh=MXAzeXJobGZ5aDQycQ==/Maheza Nurmiagita)

Seiring dengan program Singapore Green 2030, segala sektor di Singapura berbenah. Salah satunya menghadirkan lebih banyak ruang berkonsep hijau di berbagai sudut negara kota.

Salah satu gedung tinggi mereka bahkan dinobatkan sebagai gedung tinggi baru terbaik di dunia oleh Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH). Adalah Pan Pacific Orchard yang digambarkan kelompok industri tersebut sebagai 'hotel di alam' yang menunjukkan 'pendekatan inovatif terhadap urbanisme dengan kepadatan tinggi'.

Selengkapnya…

 

Infografis 7 Insiden Fatal Pesawat Boeing
Infografis 7 Insiden Fatal Pesawat Boeing. (Liputan6.com/Putri Astrian Surahman)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya