Bogor Hujan, Status Katulampa Masih Normal

Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air sejak kemarin masih berada pada angka 40 cm.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 23 Mar 2014, 08:26 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2014, 08:26 WIB
Bendungan Katulampa saat hujan deras melanda Bogor, Jabar. Hujan deras menyebabkan ketinggian air pada Jumat (17/9) pukul 17.00 WIB naik menjadi 140 cm.(Antara)

Liputan6.com, Bogor - Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Bogor, Jawa Barat sejak pagi tadi. Hujan tersebut tidak membuat tinggi muka air Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat naik drastis.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, ketinggian air sejak kemarin masih berada pada angka 40 cm. "Beberapa hari yang lalu sempat di angka 110 cm namun berangsur turun menjadi 40 cm atau level normal," ujarnya kepada Liputan6.com, Minggu (23/3/2014).

Menurut Andi, pada angka 40 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 22 ribu liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Punca, Depok, dan Jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbaunya.

Hingga saat ini, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 08.00 WIB masih diselimuti awan mendung. Kemudian untuk wilayah Puncak turun hujan dengan intensitas ringan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya