Koki Ini Panggang Steik di Atas Lava Pijar

Bagi seorang koki, memasak dengan cara berbeda adalah sensasi tersendiri. Salah satunya seperti yang dilakukan Sam Bompas, koki asal London.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Agu 2014, 06:43 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2014, 06:43 WIB
JAGUNG LAVA - Liputan6 Pagi
(q8allinone.com)

Liputan6.com, Inggris - Bagi seorang koki, memasak dengan cara berbeda adalah sensasi tersendiri. Salah satunya seperti yang dilakukan Sam Bompas, koki asal London, Inggris.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (4/8/2014), ia melakukan aksi ekstrem dengan memanggang steik dan jagung di atas aliran lava pijar.

Lava ini adalah hasil rekayasa Profesor Robert Wysocki dari Universitas Syracuse, New York, Amerika Serikat. Meski buatan, panas suhu lava ini mencapai 1.400 Derajat Celsius.

Sam butuh teknik khusus, karena suhu lava sangat panas. Ia juga harus mengenakan sejumlah peralatan keamanan yang memadai untuk melindungi tubuhnya dari panas lava.

Pada saat proses pemanggangan dengan lava, steik tidak mengeluarkan asap seperti saat dipanggang menggunakan arang. Namun, panas dari lava langsung menjalar ke seluruh permukaan daging.

Sukses memasak steik dan jagung menggunakan lava, membuat Sam merencanakan hal yang lebih besar lagi. Ia rencananya akan membuat sebuah makanan untuk 500 orang yang juga dimasak menggunakan lava. (Rmn)

Baca juga:

Perahu Wisata Tenggelam di Situ Cibinong Bogor, 2 Orang Hilang

Bendungan Katulampa Siaga IV, Warga Diminta Waspada

Parkir Liar di Monas, Dishub Jakarta Kembali Operasi Cabut Pentil

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya