Tantowi Golkar: Kursi Pimpinan Komisi DPR Sudah Diatur KMP

Menurut Tantowi Yahya, berdasarkan paket dari KMP, Golkar mendapatkan 3 ketua komisi dan 1 badan, demikian juga Gerindra.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 16 Okt 2014, 12:45 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2014, 12:45 WIB
Tantowi Yahya
Tantowi Yahya (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, Koalisi Merah Putih (KMP) sudah membagi kursi pimpinan komisi DPR.  Menurut dia, pembagian tersebut sudah dibicarakan dengan seluruh pimpinan parpol KMP beberapa hari lalu.

"Jadi 2 hari yang lalu ada rapat pimpinan parpol KMP di kantor Ical (Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie). Di situ dibahas mengenai pembagian jatah ketua untuk partai-partai berkoalisi. Jadi ada 16 kan, 11 komisi dan 5 badan, di situ sudah dibagi sesuai proporsi kursi masing-masing," ujar Tantowi di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Menurut dia, berdasarkan paket dari KMP, Golkar mendapatkan 3 ketua komisi dan 1 badan, demikian juga Gerindra.

"Kalau paket KMP, Golkar itu dapat 3 ketua komisi dan 1 badan, demikian juga Gerindra. Sesuai dengan porsi jadi proporsional berdasarkan jumlah kursi menjadi sangat penting. Golkar kan paling banyak kursinya sama jatahnya dengan Gerindra," kata Tantowi.

Saat ditanya soal partai KMP lainnya, Tantowi menegaskan tidak tahu.

"(PKS dan PAN) saya belum tahu, kalau PPP kita lihat nanti karena internal mereka masih terbelah menjadi 2, kubu Emron (Emron Pangkapi) dan SDA (Suryadharma Ali). Kita tidak bisa mengambil satu keputusan yang mewakili PPP sampai terlaksananya muktamar yang diakui kedua belah pihak. Namun kita tetap memberikan jatah untuk PPP," pungkas Tantowi Yahya. (Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya