Gudang Ludes Terbakar di Jakarta Utara Diduga Akibat Korsleting

Hampir 7 jam, petugas masih melakukan pembasahan untuk memastikan bara dan titik api benar-benar padam di gudang terbakar Jakarta Utara.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 11 Nov 2014, 07:50 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 07:50 WIB
Gudang Ludes Terbakar di Jakarta Utara Diduga Akibat Korsleting
Hampir 7 jam, petugas masih melakukan pembasahan untuk memastikan bara dan titik api benar-benar padam di gudang terbakar Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Kompleks pergudangan di Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara, ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

"Dugaan sementara korsleting listrik. Tapi kami belum memastikannya karena harus dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, David Zulkarnaen, Selasa (11/11/2014).

Hingga pukul 07.00 WIB, atau sekitar hampir 7 jam, petugas masih terus melakukan pembasahan untuk memastikan bara dan titik api benar-benar sudah padam.

"Belum selesai total hingga pagi karena tidak hanya satu titik dan kami harus memastikan bara benar-benar padam," kata dia.

Sejumlah gudang yang terbakar itu, antara lain tempat penyimpanan mesin jahit, tas, spare part mobil dan ekspedisi.

Tidak itu saja, tiga unit mobil turut hangus terbakar, dengan dua di antaranya jenis mini truk hanya menyisakan rangka mobil.

Mobil CRV hitam juga ikut terbakar namun tidak sampai hangus, hanya mengalami kerusakan di bagian ban, kaca, dan badan mobil.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Petugas keamanan setempat, Munandar, mengaku mengetahui peristiwa usai mendengar teriakan rekannya yang melihat asap membumbung tinggi.

"Kami yang sedang futsal langsung melempari dinding dan atap gudang yang terbuat dari seng agar pekerja-pekerja yang tidur di dalam segera bangun," ucap Munandar.

Sementara itu, untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi akan melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara setelah api dinyatakan benar-benar padam.

Sebelumnya, petugas Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara, Purus menjelaskan, guna memadamkan amukan si jago merah, Sudin Damkar Jakarta Utara telah mengerahkan 20 mobil pemadam ke lokasi kebakaran. (Ant)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya