Walikota London: Jakarta Maju Luar Biasa

Dalam lawatannya, Walikota London Boris Johnson melontarkan pujian terhadap DKI Jakarta.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 30 Nov 2014, 10:41 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2014, 10:41 WIB
Walikota London
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) bersama Walikota London Boris Johnson (kanan) memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta (Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Walikota London Boris Johnson mengunjungi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Dalam lawatannya, pria yang gemar mengendarai sepeda itu melontarkan pujian terhadap ibukota.

"Jakarta has a fantastic progress than last year (Jakarta mengalami kemajuan yang luar biasa dibanding tahun lalu)," kata Boris usai menyerahkan sumbangan sepeda secara simbolis kepada Pemprov DKI, di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Dirinya mengaku terkesan dengan perkembangan transportasi umum dan ekonomi di Jakarta. Boris mencontohkan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang sedang berjalan. Begitu juga dengan infrastruktur transportasi Jakarta yang lain.

"Jakarta ready being central financial and transportation. Like the infrastructure, underground train, how you get value station. I'm very impressed (Jakarta siap menjadi pusat keuangan dan transportasi. Seperti infrastruktur, kereta bawah tanah, stasiun yang baik. Saya sangat terkesan)," kata dia.

Selain melihat kondisi Ibukota Indonesia, Boris Johnson juga memberikan bantuan sebanyak 12 unit sepeda untuk digunakan di Monas. Presiden Jokowi yang turut hadir untuk menyaksikan penyerahan bantuan sepeda itu menjelaskan kedatangan Boris ke Jakarta sebenarnya berawal dari surat menyuratnya dengan walikota yang gemar bersepada itu.

"Kira-kira setahun yang lalu Mayor Boris kirim surat mau ke Jakarta. Saya jawab silakan datang tetapi waktu datang ke sini, saya sudah menjadi presiden. Surat menyurat seperti itu," kata Jokowi.

Baru pada tahun ini, Boris memiliki kesempatan berkunjung ke Jakarta. Meski saat ini dirinya sudah tak menjabat lagi sebagai Gubernur DKI, Jokowi merasa sudah berjanji menemui Boris maka ia pun turut mendampingi Ahok menerima bantuan tersebut pagi ini.

Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Kepala UP Monas Rini Hariani, Kepala BPKD Heru Budi Hartono, Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah. (Riz/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya