Suguhan Rapat Menko Maritim: Ubi, Singkong, Pisang Rebus

Peserta rapat juga dijamu dengan makanan lokal seperti ubi, singkong, dan pisang rebus.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Des 2014, 14:36 WIB
Diterbitkan 02 Des 2014, 14:36 WIB
Rapat-Hemat-Menteri
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Rapat dalam rangka Hari Nusantara digelar di Kantor Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Rapat pejabat negara ini digelar dengan sederhana dan hemat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (2/12/2014), rapat ini dihadiri Menko Maritim Indroyono Susilo, Menristekdikti M Nasir, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta sejumlah pejabat lain di bawah lingkup Menko Maritim.

3 Potong roti di dalam kotak dan segelas air mineral menjadi suguhan rapat. Peserta rapat juga dijamu dengan makanan lokal seperti ubi, singkong, dan pisang rebus.

Sajian ini disesuaikan dengan Surat Edaran nomor 10 tahun 2014 tentang gerakan hidup sederhana bagi PNS dan aparatur negara yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Menurut Asisten dapur Suprihatno, Menristek M Nasir setiap hari memang gemar makan makanan lokal dan tradisional dengan cara dimasak yang sehat.

Gerakan penghematan nasional ini diinstruksikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terhitung sejak 1 Desember 2014. Mulai dari penghematan listrik,  perjalanan dinas, tempat rapat, penggunaan produksi lokal, hingga kesederhanaan hidup. (Nfs/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya