Tim Evakuasi Kembali Temukan 16 Jenazah Korban Longsor Banjarnega

Lebih dari 60 orang diperkirakan masih tertimbun di reruntuhan longsor Banjarnegara.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Des 2014, 13:46 WIB
Diterbitkan 17 Des 2014, 13:46 WIB
Longsor+Live
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Banjarnegara - Pencarian dan evakuasi korban longsor dibantu ratusan warga dan alat berat hari ini 17 Desember, kembali membuahkan hasil. Tim menemukan 16 jenazah yang tertimbun longsoran tanah. Evakuasi korban berlangsung disaksikan sejumlah keluarga korban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (17/12/2014), seluruh jenazah kini dalam proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Tengah.

Salah satu keluarga korban, Ahmad Riyanto masih kehilangan 7 anggota keluarganya. Dari 8 anggota keluarganya yang tertimbun longsor, baru seorang yang ditemukan.

Rencananya pemerintah akan segera merelokasi warga Banjarnegara yang tinggal di daerah rawan longsor. Relokasi permanen rencananya berjarak 15 kilometer dari lokasi bencana di Dusun Jemblung Desa Ambal, Kecamatan Karang Kobar.

Hingga kini kerugian akibat longsor masih dihitung. Hunian sementara telah disiapkan sambil menanti relokasi. Warga pun diminta lebih waspada karena curah hujan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada bulan Januari mendatang. (Dan/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya