Truk Alami Rem Blong di Jayapura, 9 Orang Tewas di TKP

Akibat rem blong, truk yang membawa 80 masyarakat Abepura menuju ke Sungai Kamwolker, Papua terbalik di pinggir jembatan.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jan 2015, 06:24 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 06:24 WIB
Kecelakaan-Truk-Rem-Blong
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jayapura - Truk dengan nomor polisi DS 9675 AB terbalik ke bantaran Sungai Kamwolker, Perumnas Waena, Abepura, Jayapura, Papua. Truk yang membawa penumpang sekitar 40 orang ini diduga mengalami rem blong sehingga terjungkal ke pinggir sungai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (12/1/2015), menurut saksi mata, kejadian nahas itu berawal ketika truk pengangkut material disewa oleh sekelompok warga Argapura menuju ke Sungai Kamwolker, Waena dengan tujuan mencuci pakaian.

Namun setelah hampir mencapai lokasi sungai, truk yang dikemudikan oleh Muhamad Naim diduga mengalami rem blong, sehingga sopir langsung membanting stir ke arah kiri dan terperosok ke bagian tepi sungai.

Akibat kejadian ini dari 40 warga yang naik truk, 9 di antaranya tewas di lokasi kejadian dan puluhan lainnya terluka.

Kini 9 warga yang tewas masih berada di Rumah Sakit Umum Abepura. Kasus kecelakaan ini ditangani Polres Kota Jayapura yang telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi truk. (Dan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya