Eva PDIP Sebut Jokowi Bawa 3 Perubahan

Satu di antara perubahan yang dirasakan Eva adalah etos kerja dengan bukti yang dilakukan Jokowi.

oleh Audrey Santoso diperbarui 12 Feb 2015, 08:22 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 08:22 WIB
Eva PDIP Sebut Jokowi Bawa Tiga Perubahan
Satu di antara perubahan yang dirasakan Eva adalah etos kerja dengan bukti yang dilakukan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari mengatakan, nuansa baru terasa saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjalankan mandatnya sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.

Perubahan yang dirasakan Eva adalah etos kerja dengan bukti yang dilakukan Jokowi. Dengan demikian, program-program kabinet berjalan dan tak sekadar wacana.

"Pak Jokowi memperkenalkan etos kerja, kerja, dan kerja. Bukan cuma ngomong saja," kata Eva di kawasan Tebet Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Selanjutnya, Eva juga memuji cara berpakaian Jokowi serta jajaran menterinya yang sederhana, jauh dari kesan mewah.

"Jokowi menunjukkan kesahajaan dalam dirinya dan menteri-menterinya. Hal ini yang belum pernah dilakukan pemimpin negeri ini sebelumnya," ujar Eva.

Menurut Eva, selain representasi pejabat yang bersahaja, Jokowi pun membuat sistem kerja yang baru, misalnya saat pemilihan pejabat publik. Jokowi melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai referensi.

"Ia (Jokowi) memperlihatkan kepada masyarakat bahwa ia berusaha transparan, memilih pejabat yang akuntabel dan track record-nya baik," pungkas Eva Kusuma Sundari. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya