Kubu Agung Daftarkan 377 Pengurus Partai Golkar ke Kemenkumham

Struktur yang diserahkan hari ini menandakan, kondisi perselisihan yang terjadi di tubuh Partai Golkar sudah selesai.

oleh Sugeng Triono diperbarui 17 Mar 2015, 11:40 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2015, 11:40 WIB
Agung Laksono
Agung Laksono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar di bawah pimpinan Ketua Umum Agung Laksono menyerahkan struktur kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Struktur kepengurusan yang diserahkan ini berisikan orang-orang baik dari kubu hasil Munas Ancol maupun Bali.

"Menyerahkan susunan kepengurusan yang Ancol, antara dari Bali sudah masuk. Jadi membengkak, ini DPP Golkar paling besar, 377 pengurus, dengan Waketum tetap dan Sekjen tetap," ujar Ketua DPP Partai Golkar Leo Nababan di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Menurut Leo Nababan, struktur pengurus partai beringin ini juga sudah sesuai dengan amanat Mahkamah Partai yang juga turut mengakomodir pihak hasil Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie.

"Perintah Mahkamah Partai yang mengatakan mengakomodir seberang sana. Itu kita lakukan," tutur dia.

Leo mengatakan, struktur tersebut menandakan, kondisi perselisihan yang sempat terjadi di tubuh partainya sudah selesai.

"Dengan tegas, kami serahkan secara formal, resmi, dan kita menunggu pengesahan DPP Partai Golkar. Kami mengharap akan segera dapat tanggapan dari Bapak Menteri. Sejak itu Partai Golkar hanya 1 Slipi. Di bawah komando Agung Laksono," kata Leo.

Dalam kesempatan itu Leo juga mengungkapkan, komposisi struktur Partai Golkar ini merupakan yang paling besar dalam sejarah partainya. (Mvi/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya