Usai Kongres di Sanur, Ini Harapan Politisi Senior PDIP

Pesan dan harapan ni disampaikan politisi senior PDIP Sabam Sirait.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Apr 2015, 21:43 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2015, 21:43 WIB
Sabam Sirait dan Megawati Soekarnoputri
Sabam Sirait dan Megawati Soekarnoputri. (Antara/Fanny Octavianus)

Liputan6.com, Jakarta - Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah berakhir. Untuk itu jajaran PDIP mulai tingkat pusat hingga daerah diminta tetap bersatu. Dengan demikian, menurut politisi senior PDIP Sabam Sirait, partai berlambang banteng moncong putih itu tetap mendapat kepercayaan rakyat dan memenangkan Pemilu 2019.

Sabam pun berpesan agar semua kader bisa tetap menjaga soliditas, apalagi PDIP telah terbukti mampu memenangkan Pemilu Legislatif 2014.

"Kuncinya kita harus tetap bersatu untuk besarkan partai. Jaga persatuan, dan berpegang teguh pada ideologi Pancasila," kata Sabam Siarit melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/4/2015).

Menurut Sabam, di antara cara menjaga persatuan, adalah saling menghormati antar-kader. Sesama kader harus saling mendukung satu sama lain untuk sama-sama berjuang demi Republik Indonesia.

"Sebagaimana saya tekankan beberapa kali, berjuang di partai, itu bukan demi partai itu sendiri. Berjuang di partai artinya berjuang untuk Republik Indonesia," tukas Sabam yang sempat menjabat Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia sejak 1973 sampai dengan 1986.

Usai Kongres IV PDIP, Sabam juga berpesan agar hubungan partai dengan pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo terus terjalin dengan baik. Lebih-lebih secara personal, Megawati Soekarnoputri sudah berhasil melakukan kaderisasi kepada Jokowi. Di saat yang sama, Presiden Jokowi juga sangat menghormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan hubungan baik ini, diharapkan keadaan rakyat juga terus semakin membaik," demikian Sabam Sirait. (Ant)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya