Jelang Lamaran Putra Jokowi, Paspampres Sisir Rumah Selvi

Acara tembungan atau lamaran semiformal yang dilakoni Jokowi selaku ayah Gibran kepada orangtua Selvi.

oleh Oscar Ferri diperbarui 09 Jun 2015, 16:38 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 16:38 WIB
Jelang Pernikahan Gibran-Selvi, Gedung Tempat Resepsi Dijaga Ketat
Sejumlah anggota Paspampres berpakaian batik berjaga di sekitar Gedung Graha Saba Buana, Solo, Selasa (9/6/2015). Gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat resepsi Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Solo - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memperketat keamanan menjelang pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang berlangsung lusa, Kamis 11 Juni 2015. Prosesi jelang pernikahan juga mulai dilakukan.

Salah satunya acara tembungan atau lamaran semiformal yang dilakoni Jokowi selaku ayah Gibran kepada orangtua Selvi. Acara tembungan itu akan dihelat pada malam nanti sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (9/6/2015), sekalipun diguyur hujan, beberapa anggota Paspampres menyisir di sekitar rumah orangtua Selvi di Jalan Kutai Raya, Sumber, Solo, Jawa Tengah.‎ Paspampres juga menyisir rumah-rumah yang jaraknya berdekatan dengan rumah orangtua calon mempelai wanita.

Hal ini berkaitan dengan tugas Paspampres dalam melakukan pengamanan jarak dekat Jokowi selaku Presiden. Apalagi Jokowi sebagai ayah Gibran nanti malam akan menyambangi kediaman orangtua Selvi untuk menembung Putri Solo tersebut sebelum lamaran secara resmi dihelat.

Akad dan resepsi pernikahan antara putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda digelar pada 11 Juni 2015 di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Prosesi jelang akad dan resepsi pernikahan dilakukan 9-10 Juni, seperti siraman, midodareni hingga puncak acara atau resepsi.

Pernikahan putra Jokowi ini juga melibatkan 200 penarik becak untuk mengantarkan para tamu ke lokasi pelaminan. Mereka akan diberikan baju lurik lengkap dengan belangkon. Setiap awak media yang meliput juga diberi baju batik secara cuma-cuma. (Ans/Ein)‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya