Jokowi Berdukacita Atas Meninggalnya Tukang Becak Sutarmin

Jokowi memberikan santunan pada keluarga Sutarmin untuk meringankan duka yang ditinggalkan.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 12 Jun 2015, 11:07 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 11:07 WIB
[Bintang] Foto Becak Jokowi
Foto Becak Jokowi (Galih W. Satria/bintang.com)

Liputan6.com, Solo - Tukang becak bernama Sutarmin (56) meninggal dunia setelah mengantar tamu pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran dengan Selvi. Presiden Jokowi pun menyampaikan dukacita kepada keluarga Sutarmin.

"Memang kita mendengar ada tukang becak yang meninggal setelah mengantar tamu, kita juga ucapkan dukacita mendalam kepada pihak keluarga yang ditinggalkan," ujar Juru Bicara Keluarga Jokowi, Anggit Nugroho di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/6/2015).

Anggit menuturkan, sebagai bentuk ungkapan dukacita, keluarga Jokowi telah memberikan santunan bagi keluarga Sutarmin. Anggit berharap santunan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan‎.

"Kita sudah beri santunan, semoga bisa meringankan," kata Anggit.

Sutarman meninggal setelah mengantar tamu resepsi pernikahan Gibran-Selvi di Lapangan Banyuanyar, Solo. ‎Seorang rekan Sutarman, Tahmanto mengatakan, Sutarman tidak sadarkan diri.

"Pak Sutarmin baru narik sekali dari Graha Sabha. Saat akan kembali ke lapangan Banyuanyar, sekitar pukul 10.30 WIB dia tidak sadarkan diri," ujar Yahmanto. ‎

Selanjutnya penarik becak asal Sragen, Jawa Tengah tersebut ditolong oleh sesama penarik becak dan petugas keamanan yang berada di lokasi, lalu dibawa ke Puskesmas Banyuanyar untuk mendapatkan perawatan. Sesampainya di Puskesmas, Sutarmin dinyatakan telah meninggal. (Alv/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya