Panglima Gatot Nyatakan Reformasi TNI Telah Tuntas Dilaksanakan

Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengajak seluruh keluarga besar TNI untuk memaknai hari ulang tahun dengan rasa bersyukur kepada Tuhan.

oleh Audrey Santoso diperbarui 04 Okt 2015, 17:02 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2015, 17:02 WIB
20150907-Rapat DPR dengan Panglima-Jakarta
Panglima TNI Jend. Gatot Nurmantyo (kanan), KSAD Jend. Mulyono (kiri) usai rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (7/9/2015). Rapat perdana membahas anggaran TNI dan isu pertahanan Indonesia. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan, hari ulang tahun (HUT) ke-70 TNI adalah momen yang penting dan membanggakan bagi lembaga yang dipimpinnya. Rasa bangga itu berdasar pada keberhasilan TNI melakukan reformasi internal dan kultural serta pencapaian-pencapaian TNI dalam rangka modernisasi angkatan bersenjata di Indonesia.

"Saat ini merupakan momentum penting dan membanggakan bagi TNI karena reformasi internal baik secara struktural maupun kultural telah sepenuhnya tuntas kami lakukan walaupun ada kekurangan," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (4/10/2015).

"Kami juga sudah ada pada tahapan modernisasi yang cukup membanggakan dari semua matra dan kesejahteraan dan sedang menuju minimun essential forces sebagaimana direncanakan," sambung dia.

Gatot pun mengajak seluruh keluarga besar TNI untuk memaknai hari ulang tahun dengan rasa bersyukur kepada Tuhan, rasa hormat kepada para pahlawan, rasa terima kasih kepada rakyat dan Pemerintah yang telah memperkuat keberadaan TNI.

"Saya mengajak semua bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpah rahmat dan nikmat karunia sehingga TNI kuat dan dapat maju terus ke depan mengawal keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara," kata Gatot.

Penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan yang telah menumpahkan darah dan menyumbangkan pemikiran darah demi tertwujudnya Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) pun telontar dari bibir jenderal bintang 4 ini.

"Saya mengajak seluruh keluarga besar TNI untuk memberikan penghormatan serta penghargaan kepada para pahlawan, sesepuh dan senior yang telah mendharmabaktikan dirinya, serta mengukir berbagai prestasi sehingga kita bisa seperti sekarang ini," tutur Gatot.

Sebagai pimpinan tertinggi TNI, Gatot juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mendukung tugas pokok dan fungsi TNI dengan memberikan anggaran untuk penguatan serta kesejahteraan para prajuritnya. Juga kepada masyarakat yang telah mempercayai TNI sebagai badan penegak hukum yang kredibel, akuntabel dan profesional.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah mengalokasikan anggaran bagi TNI untuk memodernisasi alutsista dan kesejahteraan prajurit. Selanjutnya TNI juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan support kepada tni," tandas mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya