Bangkai Truk BBM Meledak di Bogor Diangkut ke Depo Pertamina

Petugas sempat mengalami kesulitan lantaran bangkai truk bermuatan premium sebanyak 24 ribu liter itu berada di dasar jurang sedalam 8-10 me

oleh Achmad Sudarno diperbarui 17 Des 2015, 17:04 WIB
Diterbitkan 17 Des 2015, 17:04 WIB
Korban Truk BBM Meledak Teridentifikasi
Kedua korban tewas karena tidak bisa menyelamatkan diri akibat terjepit di ruang kemudi usai truk terbalik dan meledak. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Bogor - Truk tangki bahan bakar minyak (BBM) yang meledak di Jalan Raya Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diangkat dari jurang. Petugas sempat mengalami kesulitan lantaran bangkai truk bermuatan Premium sebanyak 24 ribu liter itu berada di dasar jurang sedalam 8-10 meter.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor, Ipda Asep Saepudin, mengatakan pengangkatan bangkai truk BBM dilakukan Subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan menggunakan mobile crane yang didatangkan dari Jakarta.

"Sudah berhasil dievakuasi tadi Subuh menggunakan mobile crane dari Jakarta," ucap Asep di Bogor, Kamis (17/12/2015) siang.

Rencananya, ujar Asep, bangkai truk tersebut akan dibawa ke Pool Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

Sementara kedua korban tewas, yakni pengemudi truk BBM bernama Ahmad Ramdhan (45) warga Kompleks Malaka IV RT 06 RW 10, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dan kernet truk Kohari (44) warga Jalan Pangrango, RT 04/01, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah dibawa pihak keluarga masing-masing pada Rabu kemarin.

Truk tangki BBM itu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cigudeg, Kampung Gardu Cilame, RT 03 RW 12, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu, 16 Desember sekitar pukul 09.15 WIB. Truk terbakar kemudian meledak setelah sebelumnya terjungkal ke dalam jurang.

Truk yang terbakar berhasil dipadamkan sekitar 2 jam setelah kejadian. Peristiwa ini menyebabkan pengemudi dan kernet truk bermuatan Premium sebanyak 24 ribu liter itu tewas terbakar.**

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya