Usulan Ridwan Kamil Renovasi Stadion Gedebage Bandung Disetujui

Renovasi stadion bisa rampung dalam 3 bulan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 28 Jan 2016, 14:04 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2016, 14:04 WIB
Penyidik Direktorat Tipidkor Polri dan Tim Ahli Lakukan Cek Fisik Stadion Gedebage
Jarang digunakan, rumput Stadion Gedebage mulai meninggi, Bandung, Rabu (10/6/2015). Penyidik Dirtipidkor Polri dan sejumlah tenaga ahli mengecek fisik stadion dalam kasus korupsi pembangunan Stadion Gedebage (Liputan6.com/Awan Harinto)

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berupaya agar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Jawa Barat, bisa digunakan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2016. Saat ini, stadion tersebut bermasalah lantaran terjadi dugaan tindak pidana korupsi dalam pembangunannya.

"Itu kan stadion mahal, walaupun saya enggak ikutan (proyek pembangunannya) ya. Itu kan proyek wali kota masa lalu, tapi masak sudah ratusan miliar (dibangun) enggak dipakai," kata lelaki yang akrab disapa Emil itu di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Setelah berdiskusi dengan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Emil mengaku penyidik menyetujui usulannya untuk memperbaiki struktur bangunan Stadion GBLA. Sebelum merenovasi, Emil akan meminta sejumlah ahli dari Bareskrim Polri, Kejaksaan dan Pemerintah Kota Bandung untuk meneliti bangunan itu.

"Tim ahli itu ada 2, yang di-hire Bareskrim, sama di-hire Pemkot. Dua-duanya menguatkan saja, pada kesimpulan untuk bukti hukum dan kesimpulan apakah ini layak atau tidak," tutur Emil.

Emil memastikan, Pemkot Bandung akan merenovasi stadion tersebut. Ia memprediksi renovasi bisa rampung dalam 3 bulan.

"Kan pemiliknya saya, masalah dananya gimana-gimana itu urusan saya," ucap Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya