Simpati untuk Yuyun, Iluni UI Gelar Baca Puisi dan Galang Dana

Selain pembacaan puisi, nantinya juga akan dilakukan penggalangan dana untuk diberikan pada keluarga Yuyun.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Mei 2016, 21:51 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2016, 21:51 WIB
20160508-Di Sela CFD, Aktivis Gelar Aksi Solidaritas untuk Yuyun-Jakarta
Aktivis menggelar aksi solidaritas untuk Yuyun disela car free day di Bundaran HI Jakarta, Minggu (8/5). Pada kegiatan itu, pengunjung menandatangani spanduk sebagai bentuk kekecewaan atas kekerasan seksual yang menimpa Yuyun. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Simpati untuk Yuyun (14), siswi SMP Rejang Lebong, Bengkulu, yang jadi korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh 14 pemuda, terus mengalir.

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) akan menggelar acara '40 Puisi Malam Untuk Adinda' di Teater Kolam, FISIP UI, Depok, Rabu 11 Mei besok.

Puisi-puisi dari budayawan Sapardi Djoko Pramono akan dibawakan dalam acara yang dimulai pukul 19.00 WIB. Sederet nama seperti Chandra Motik Yusuf, Ida Ruwaida Noor, Maria Zuraida dan Romo Benny Susetyo akan ambil bagian.

 

"Semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi terus berjalan bersama kita. Sudah waktunya kita kembali berkhidmat merenungkan peristiwa kemanusian yang begitu mengerikan di negeri kita tercinta," kata Ketua Panitia Rudy Sumarwono, Selasa (10/5/2016).

Rudy menyatakan, kejadian Yuyun menegaskan penjahat seksual anak masih berkeliaran bebas di tengah masyarakat. "Kita mungkin terlanjur tidak mampu mencegah. Tapi sudah waktunya kita menundukkan kepala," kata Rugos seperti dikutip Antara.

Selain pembacaan puisi, nantinya juga akan dilakukan penggalangan dana untuk diberikan pada keluarga Yuyun.

"Saya bersama Iluni UI dan Iluni Pascasarjana UI mengajak seluruh sahabat alumni dan civitas akademika UI berpatisipasi sekaligus menghimpun dana untuk keluarga korban," tutup Rugos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya