Hadiri Sidang Anaknya, Ibu Jessica Enggan Bicara Banyak

Imelda terpantau masuk ruang sidang sekira pukul 14.00 WIB.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 05 Sep 2016, 15:06 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 15:06 WIB
20160829-Sidang-Jessica-Wongso-Jakarta-FF
Terdakwa Jessica Kumala Wongso berbincang dengan kuasa hukumnya saat sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/8). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta ‎Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso memasuki babak baru. Pada sidang ke-18 ini, giliran pihak Jessica yang menghadirkan sejumlah saksi.

Dalam persidangan kali ini juga terdapat pemandangan berbeda. Ibunda Jessica, Imelda Wongso, hadir di persidangan. Ini merupakan kali pertama Imelda menginjakkan kakinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selama anaknya diadili pada kasus "kopi sianida".

Berdasarkan pantauan Liputan6.com,‎ Imelda hadir dengan mengenakan baju polkadot berwarna putih. Dia hadir bersama beberapa kerabatnya dan duduk di bangku paling depan di ruang persidangan.

‎Sejumlah awak media pun langsung mendekatinya. Namun Imelda enggan berkomentar banyak ke media. Ia bahkan kembali keluar ruang sidang setelah beberapa saat duduk di barisan paling depan.

"Maaf, ibu enggak bisa jawab. Tanya lawyer-nya saja," ucap Imelda di PN Jakarta Pusat, Senin (5/9/2016).

Imelda terpantau masuk ruang sidang sekitar pukul 14.00 WIB. Kehadirannya menyita perhatian awak media. Mendadak sontak, para pewarta langsung mengerubungi Imelda.

Tak sampai lima menit duduk di ruang sidang, ia lantas keluar. Imelda diduga merasa tidak nyaman lantaran dicecar awak media. Dikawal seorang pria, Imelda bergegas menuju mobilnya.

Sidang ke-18 ini digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jessica. Rencananya ada dua saksi ahli yang dihadirkan, yakni ahli patologi dan ‎toksikologi.

Jessica sendiri telah ditetapkan sebagai terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas usai meminum es kopi Vietnam yang dipesankan Jessica di Kafe Olivier, Jakarta Pusat pada 6 Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya