Pimpinan KPK Akan Temui Antasari Azhar

Bebasnya Antasari Azhar bertepatan dengan Hari Pahlawan.

oleh Oscar Ferri diperbarui 10 Nov 2016, 11:00 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2016, 11:00 WIB
20160113-Koordinasi Kasus Korupsi, Lima Komisioner KPK Temui Ketua BPK-Jakarta
Ketua KPK Agus Raharjo melambaikan tangan saat meninggalkan kantor BPK, Jakarta, Rabu (13/1). KPK dan BPK melakukan pertemuan tertutup guna meningkatkan koordinasi antara dua lembaga dalam penanganan korupsi (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar hari ini bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten. Bebasnya Antasari bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Ketua KPK Agus Raharjo pun berencana mengunjungi Antasari. "Kami akan tetap bersilaturahmi. Jadi mudah-mudahan nanti, saya dan beberapa struktural mungkin ingin nemui (Antasari) juga," kata Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Antasari menjalani masa hukuman di Lapas Klas I Tangerang, Banten, karena dituduh sebagai otak pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Dalam persidangan, ‎pria kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 18 Maret 1953 itu dihukum 18 tahun penjara.

Namun, setelah mendekam di balik jeruji besi selama 7 tahun lebih, sejak 4 Mei 2009, pemerintah menilai proses asimilasi yang dilakukan Antasari setahun belakangan ini sukses.

Kemenkumham akhirnya menerbitkan surat bebas bersyarat kepada Antasari Azhar, tepat pada Hari Pahlawan 10 November ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya