Kehilangan Sepatu di Soetta, Atlet Skating Terancam Gagal Tanding

Mykaila Bunga, atlit Ice Skating asal Indonesia akan kembali mengikuti turnamen pada Februari 2017.

oleh Rochmanuddin diperbarui 10 Jan 2017, 09:24 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2017, 09:24 WIB
Atlit Ice Skating Kehilangan Sepatu di Soetta
(Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Mykaila Bunga, atlet Ice Skating asal Indonesia kehilangan sepatu skate di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang Selatan. Ia baru saja usai mengikuti kompetisi di Singapura pada 7 hingga 8 Januari 2017.

Peristiwa tersebut bermula saat perempuan 15 tahun itu pulang dari Singapura pada 8 Januari 2017 sekitar pukul 23.30 WIB. Namun, koper yang berisi sepatu dan perlengkapan Ice Skating tertinggal area parkiran D6 Terminal 2F.

"Kita baru sadar sudah sampai rumah, loh kok kopernya enggak ada? Akhirnya kita buru-buru balik lagi ke sana  (bandara), tapi pas tanya sekuriti di sana tidak ada," ujar Naning, ibu Mykaila kepada Liputan6.com, Selasa (10/1/2016).

Naning menuturkan, menurut keterangan dari pihak sekuriti, CCTV atau kamera pengintai di area parkiran tersebut rusak. Sehingga susah menemukan sepatu seharga juataan rupiah tersebut.

"Padahal nanti Februari mau tanding lagi. Itu sepatu custom belinya, jadi harus pesan dulu di Belanda," sebut dia.

Namun, prestasi Mykaila yang gemilang pada pertandingan di Singapura itu, cukup mengobati kehilangan sepatu tersebut, baik bagi Mykaila maupun sang ibunda.

"Kemarin anak saya dapat medali emas di Singapura. Kita Indonesia dapat empat emas dan beberapa medali perak," ujar Naning.

Dia berharap pihak yang menemukan sepatu Ice Skating milik anaknya bersedia mengembalikan. Karena sepatu tersebut hanya satu-satunya milik Mykaila. "Tapi saya belum lapor ke polisi," Naning menambahkan.

Informasi kehilangan ini sebelumnya beredar di media sosial yang diunggah pemilik akun Diana Raesita Puspitawati. Dalam unggahan tersebut menyebutkan, sepatu speed ice skating merek Evo warna hitam tersebut, disimpan dalam tas hitam ukuran kabin. Tas tersebut hilang di area parkir D6 Terminal 2F, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada 8 Januari 2017 pukul 23.30 WIB.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya