Perwakilan Massa FPI Bakal Diterima Karo Penmas Mabes Polri

Massa FPI mulai memadati ruas Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, persis di depan Gedung Baharkam Mabes Polri.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 16 Jan 2017, 12:57 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2017, 12:57 WIB
20170116-Ribuan-Massa-FPI-Demo-di-Depan-Mabes-Polri-Jakarta-IA
Ribuan massa FPI berunjuk rasa di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1). Irjen Anton Charliyan dinilai telah melakukan pembiaran dan mengakibatkan terjadinya penyerangan dan penganiayaan terhadap massa FPI oleh LSM GMBI. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai memadati ruas Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, persis di depan Gedung Baharkam Mabes Polri. Aksi demo ini dilakukan menuntut pencopotan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap mengakomodir aspirasi massa FPI. Rencananya, perwakilan massa akan diterima Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dan Kepala Pelayanan Masyarakat Polri Kombes Budi Widjanarko.

"Nanti bisa mediasi dan menyampaikan keluhan dan tuntutannya langsung ke beliau," ujar Argo di lokasi, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Pertemuan antara perwakilan massa FPI dan perwakilan dari kepolisian itu akan berlangsung ‎di Gedung Baharkam Mabes Polri.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengungkapkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah petinggi Polri tak bisa menemui perwakilan massa lantaran ada rapat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Sehingga, Kapolri mempercayakan Karo Penmas untuk menemui perwakilan massa.

"Saat ini ada undangan di Cilangkap, kegiatan Rapim TNI-Polri. Intinya semua aspirasi kita terima di Mabes," ujar Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya