Polisi Penolong Ibu Melahirkan di Tol Cipali Mendapat Penghargaan

Penghargaan diberikan kepada anggota polisi dari Polres Purwakarta.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 03 Jul 2017, 08:43 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2017, 08:43 WIB
Kakorlantas Polri beri penghargaan polisi yang menolong ibu melahirkan di Tol Cipali (Korlantas Polri)
Kakorlantas Polri beri penghargaan polisi yang menolong ibu melahirkan di Tol Cipali (Korlantas Polri)

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Royke Lumowa memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purwakarta yang turut membantu seorang ibu melahirkan anaknya di KM 82 Tol Cipali, Minggu, 2 Juli 2017.

"Kami memberikan penghargaan karena mereka yang membantu ibu penumpang bus pada saat arus balik," ujar Royke saat di Jakarta, Minggu.

Penghargaan pertama diberikan kepada AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, dan Bripda Fachri Alim dari Polres Purwakarta.

Mereka diberi penghargaan karena menolong Sukiati saat melahirkan di Tol Cipali KM 82 dan melarikan Sukiati dan si jabang bayi ke rumah sakit hingga selamat. 

"Penghargaan Kedua diberikan kepada Kapolsek Telagasari yang malam itu membawa suami ibu yang akan melahirkan, Bripda Lendra dari Dokkes, dan Bripka Diki BM Lantas dari Polres Karawang," kata dia.

Mereka diberikan penghargaan karena melakukan pengawalan menembus kepadatan arus balik di tol dan menolong ibu penumpang bus di KM 62 Tol Cipali yang akan melahirkan pada Kamis, 29 Juni 2017.

"Selepas azan Magrib dibawa ke RS Lira Medika Karawang. Ibu dan bayi selamat dan sehat," kata dia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya