Polisi: Perampok Gandaria Sudah Lama Intai Korban

Perampokan terjadi di Jalan Gandaria Tengah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 8 November 2017.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 10 Des 2017, 03:28 WIB
Diterbitkan 10 Des 2017, 03:28 WIB
Perampokan dan Pembobolan
Ilustrasi Foto Perampokan dan Pembobolan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Perampokan terjadi di Jalan Gandaria Tengah III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 8 November 2017.

Perampokan petugas pengisi uang anjungan tunai mandiri (ATM) Dedi Susanto itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB.

”Jadi kemarin di Gandaria itu ada dari petugas ATM akan melaksanakan pengisian ATM di sana, tahu-tahu pada saat akan mengisi uang sekitar Rp 200 juta dijambret," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jakarta, Sabtu 9 Desember 2017.

Menurut Argo, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Muslim Monako (31) dan Randi Yulio Gani (30). Muslim dan Randi dalam aksinya mengenakan sepeda motor Satria FU.

Motor yang dikendarai oleh kedua pelaku sempat terjatuh saat petugas kepolisian yang mengawal Dedi langsung mengejar. Riandi dan Muslim akhirnya berhasil ditangkap.

Saat proses penangkapan, mobil milik petugas sempat dirusak oleh warga yang ikut mengamankan. Warga menduga mobil tersebut milik perampok.

“Mobil sempat dirusak massa. Karena dicurigai bahwa komplotan pelaku,” papar Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diperiksa Polisi

Argo yakin, sebelum merampok, keduanya sudah lebih dahulu memantau gerak gerik korban. Kini kedua korban tengah diinterogasi oleh kepolisian.

“Ya tentu, pasti ada suatu pemantauan, tidak mungkin pelaku langsung mengambil, membuntuti, tapi dia melihat dulu, melihat bagaimana sistem, bagaimana waktunya dan lain sebagainya,” terang Argo.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya