Bayi Baru Dilahirkan Dibuang di Teras Rumah Warga

Warga di Probolinggo, Jawa Timur, menemukan bayi perempuan yang baru dilahirkan di teras rumah salah satu penduduk.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 29 Jan 2018, 10:07 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2018, 10:07 WIB

Fokus, Probolinggo - Kasus orangtua membuang bayinya sendiri kembali terjadi. Di Probolinggo, Jawa Timur, seorang bayi perempuan yang baru dilahirkan, ditemukan seorang warga di kursi teras rumahnya saat hendak salat subuh. Saat ditemukan, bayi dalam dibungkus plastik dan dibekali beberapa helai kain.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (29/1/2018), rumah bidan Megalia di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Minggu, 28 Januari 2018, siang masih dipenuhi sejumlah warga. Mereka hendak melihat dari dekat sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang baru ditemukan pagi hari.

Kondisi bayi terlihat sehat, meski semalaman berada di teras terbuka. Bayi dengan berat 2,5 kilogram ini ditemukan di kursi teras rumah Sumarto saat hendak menjalankan salat subuh. Sumarto merasa curiga melihat sebuah bungkusan plastik di salah satu kursi teras rumahnya.

Sumarto dan Rasma, kerabatnya lalu membawa bayi tersebut ke rumah Megalia yang hanya berjarak 50 meter dari rumah mereka, yang kebetulan berprofesi sebagai bidan kelurahan. Tak lama kemudian, polisi yang dihubungi datang untuk menyelidiki kasus penemuan bayi ini.

Sejumlah saksi di sekitar lokasi penemuan bayi telah dimintai keterangan. Namun, sampai saat ini polisi masih belum mendapatkan titik terang, siapa pelaku yang tega membuang bayi mungil tersebut.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya